Sukses

Simak, Ini Tips Pesan Tiket Kereta Lebaran Agar Tak Kehabisan

Meskipun Lebaran masih beberapa bulan mendatang, tidak ada salahnya jika melakukan persiapan dengan matang supaya perjalanan tidak terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket KA reguler untuk masa Angkutan Lebaran hari ini, Jumat (14/02/2020) pukul 00.00 WIB. Hari raya Idul Fitri sendiri diprediksi akan jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020.

Meskipun masih beberapa bulan yang akan datang, tidak ada salahnya jika Anda melakukan persiapan dengan matang supaya perjalanan tidak terganggu.

Liputan6.com punya tips agar Anda bisa mendapatkan tiket lebaran supaya tidak kehabisan:

1. Tentukan Hari Keberangkatan

Pastikan terlebih dahulu kapan Anda akan berangkat dan pulang. Usahakan juga jadwal tidak berubah kecuali jika ada hal yang sangat mendesak, karena akan sulit untuk melakukan perubahan jadwal lagi nantinya mengingat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk memesan tiket kereta api mudik ini.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Anda pasti tidak ingin, bukan, saat sudah mengisi seluruh informasi pemesanan tiket namun tidak terkirim karena alasan server dan sinyal? Usahakan gunakan wifi supaya proses transaksi berjalan lancar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Beli di Channel Resmi

Saat ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan tiket kereta api di situs resmi KAI, aplikasi KAI dan channel pihak ketiga seperti Traveloka, PegiPegi dan lainnya.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Cepat

Disarankan, Anda pilih metode pembayaran dengan virtual account mobile banking supaya transaksi bisa segera diproses saat itu juga. Anda juga bisa menggunakan kartu kredit jika lebih nyaman menggunakannya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.