Sukses

Top 3: Deretan Produk dan Perusahaan Global yang Terpukul Virus Corona

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 12 Februari 2020

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus corona yang berasal  dari Wuhan, China menggemparkan dunia. Tak hanya mempengaruhi kesehatan, virus ikut memukul ekonomi tak hanya China tetapi juga global.

Federal Reserve Amerika Serikat meramal bahwa penyakit tersebut menghadirkan risiko baru bagi prospek seluruh ekonomi global.

Virus Corona memaksa para pengecer menutup toko untuk menghindar dari wabah virus ini. Demikian pula restoran fast food maupun perusahaan yang memiliki operasional di China harus menghentikan produksinya. 

Artikel mengenai dampak virus corona ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 12 Februari 2020:

1. Deretan Produk dan Perusahaan Global yang Terpukul Virus Corona

Wabah virus corona yang berasal  dari Wuhan, China menggemparkan dunia. Tak hanya mempengaruhi kesehatan, virus ikut memukul ekonomi tak hanya China tetapi juga global.

Federal Reserve Amerika Serikat meramal bahwa penyakit tersebut menghadirkan risiko baru bagi prospek seluruh ekonomi global.

Virus Corona memaksa para pengecer menutup toko untuk menghindar dari wabah virus ini. Demikian pula restoran fast food maupun perusahaan yang memiliki operasional di China harus menghentikan produksinya. 

Berikut perusahaan dan kategori produk yang terdampak besar dari virus corona, seperti dirangkum dari CNBC, Business insider, Reuters dan lainnya, Selasa (11/2/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Catat, Ini Penentu Lolos Tidaknya Peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019

Menuju masa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Swasta (CPNS) Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerbitkan surat Nomor B/III/M.SM.01.00/2020 perihal Tambahan Pengaturan Penentuan Peserta Lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang Berhak Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Dalam surat tersebut dijelaskan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang memperoleh nilai sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi secara berurutan mulai dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),” kata Plt. Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono dikutip dari laman Setkab, Selasa (11/2/2020).

Apabila terdapat peserta CPNS yang memperoleh nilai SKD sama, ucap Paryono, pada tiga komponen subtes tersebut dan berada pada ambang batas jumlah kebutuhan formasi, maka seluruh peserta tersebut diikutkan SKB.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Awas Macet, Puluhan Ribu Buruh Bakal Serbu Gedung DPR Rabu Besok

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea memastikan akan memimpin langsung aksi demonstrasi puluhan ribu buruh di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2).

Andi Gani menjamin aksi buruh akan berlangsung dengan tertib dan damai. Apalagi koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya sudah dilakukan secara intensif.

"Saya sudah menginstruksikan seluruh jajaran KSPSI untuk menjaga aksi besar ini berjalan aman dan damai. Kami juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mengantisipasi penyusup dan pihak-pihak tidak bertanggungjawab," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Andi Gani mengungkapkan, aksi buruh akan diawali dengan longmarch dari depan TVRI menuju gedung DPR. Rencananya KSPSI juga akan diterima pimpinan DPR.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.