BRI Sosialisasikan Germas, Sumber Pola Hidup Sehat

Oleh stella maris pada 11 Feb 2020, 11:43 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 11:54 WIB
BRI

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada seluruh karyawan perseroan. Acara itu dihadiri Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto, Jajaran Direksi Bank BRI, dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI Rizkiyana Sukandhi Putra, serta karyawan Bank BRI dilaksanakan di Gedung BRILian Center Kantor Pusat BRI, Jakarta, Selasa (11/2).

"Sebagai korporasi, kami menyadari pentingnya membiasakan diri pola hidup sehat untuk seluruh karyawan. Mulai hari ini Germas kami jadikan acuan sebagai sebuah culture. Tidak hanya dilakukan di kantor pusat BRI, namun juga secara serentak dilaksanakan oleh unit kerja BRI seluruh Indonesia," ungkap Catur.

Germas merupakan sebuah gerakan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Terdapat sepuluh anjuran dalam Germas diantaranya, makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan.

 

2 dari 2 halaman

Sadar Pola Hidup Sehat

BRI
Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI Rizkiyana Sukandhi Putra (baju putih).

Selain itu terdapat anjuran untuk tidak merokok, menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, jangan lupa berdoa, dan minum air mineral delapan gelas per hari.

Kegiatan sosialisasi Germas diawali dengan kegiatan olahraga bersama yang merupakan bagian dari anjuran Germas yakni rajin berolahraga.

Jajaran Direksi bersama dengan karyawan BRI bertanding futsal di Lapangan Olahraga BRI. Usai berolahraga, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Germas yang dibuka oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI. Kemudian dilanjutkan acara inti yakni pemaparan Germas dari Kemenkes RI.

"Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh karyawan semakin sadar pentingnya pola hidup sehat. Kalau karyawan sehat, pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih bersemangat dan tentunya bisa memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah," jelas Catur.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓