Sukses

Top 3: Destinasi Wisata di Bali Kena Dampak Wabah Virus Corona

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China menghantui dunia. Virus ini tak hanya mempengaruhi dari segi kesehatan, yang telah menelan ribuan korban.

Dari sisi perekonomian, terutama pariwisata wabah Virus Corona juga memberikan dampak. Di Bali salah satunya. Jumlah turis ke Bali turun karena virus ini.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (10/2/2020).

1. Destinasi Wisata di Bali Kena Dampak Wabah Virus Corona

Sejak diberhentikannya perjalanan dari dan menuju China akibat virus Corona, sektor pariwisata dalam negeri turut mengalami dampaknya.

Ketua Bali Hotel Association (BHI), I Made Ricky Darmika Putra menerangkan kontribusi Warga Negara China yang Berwisata ke Indonesia khususnya Bali mencapai 28 persen hingga 30 persen per tahun. Setidaknya, dalam sehari ada 5 ribu hingga 6 ribu pengunjung yang berdatangan.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Makanan Nutrifood Siapkan 16 Posisi Tawaran Kerja

2. Ayo Dicoba, Perusahaan Makanan Nutrifood Siapkan 16 Posisi Tawaran Kerja

Anda tertarik berkarier di perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman kesehatan, yaitu PT Nutrifood Indonesia (NFI)? Kabar baik bagi Anda karena Nutrifood kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Nutrifood membuka lowongan kerja untuk 16 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi.

Berita selengkapnya

3. Indonesia Tetap Buka Keran Impor Sayur dan Buah dari China

Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi menyatakan keran impor buah dan sayur dari China akan tetap dibuka meskipun wabah Virus Corona sedang melanda hampir seluruh aktivitas Negeri Tirai Bambu tersebut.

Menurutnya, seperti apa yang disampaikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Wabah Corona tidak berpengaruh pada impor buah-buahan dari China.

"Enggaklah, kan Pak Mendag sudah bilang bahwa itu nggak pengaruh. Kementan itu pasti berdasarkan Kemenkes, Kemendag, yang tahu kan dia. Selama ini nggak ada masalah," ujar Agung saat ditemui usai pembukaan gelaran Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai murah di Toko Tani Indonesia Center, Minggu (09/02/2020).

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini