Sukses

Top 3: Banjir Bikin 92 Wilayah Alami Pemadaman Listrik

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 9 Februari 2020:

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (7/2/2020) malam membuat sejumlah titik tergenang banjir. Dampaknya, wilayah-wilayah tersebut pun mengalami pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN.

PLN menyatakan, sebanyak 92 wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik akibat banjir yang melanda ibu kota negara.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, PLN akan memadamkan listrik pada wilayah yang mengalami banjir, selain itu juga wilayah yang tidak terendam tetapi di sekitarnya mengalami banjir. Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Artikel mengenai pemadaman listrik ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 9 Februari 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PLN Padamkan Listrik di 92 Wilayah Akibat Banjir, Cek Daftarnya

Sebanyak 92 wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik akibat banjir yang melanda ibu kota negara pada Sabtu (8/2/2020). Banjir terjadi setelah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan sejak Jumat malam (‎7/2/2020).

Dikutip dari situs resmi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, hingga saat ini terdapat 92 titik wilayah yang mengalami pemadaman listrik akibat banjir.

Sebelumnya, Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, PLN akan memadamkan listrik pada wilayah yang mengalami banjir, selain itu juga wilayah yang tidak terendam tetapi di sekitarnya mengalami banjir. Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. BUMN Pelindo II Buka Lowongan Kerja Terbaru, Minat?

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan, yakni PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, IPC membuka lowongan kerja sebagai Pandu (Pilot Service). Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai tanggal 3 sampai 17 Februari 2020.

Mengutip laman IPC, berikut kriteria bagi para pelamar dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Sinar Mas Group Sumbang USD 14,4 Juta untuk Tangani Wabah Corona di China

Bantu pemerintah Cina hadapi penyebaran wabah virus Novel Corona (virus corona), Asia Pulp and Paper (APP), anak perusahaan Sinar Mas Group yang berbasis di Indonesia, menyumbang senilai 100 juta yuan atau setara dengan USD 14,4 juta yang disalurkan melalui salah satu yayasan amal di China.

Tak hanya itu, Gold Hong Ye Paper Group di bawah naungan APP ikut berkontribusi dengan mulai membuat produk darurat untuk epidemik dan mengirimkan tisu kebersihan senilai 350 ribu yuan langsung ke Provinsi Hubei, China Tengah.  

“Kami berharap dapat berkontribusi pada perang melawan pneumonia di Wuhan dan China pada umumnya,” ujar Teguh Ganda Widjaya sebagai Chairman and President of Sinar Mas Group.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.