Sukses

Gandeng BTN, Abipraya Properti Permudah PNS Miliki Rumah

Abipraya Properti merupakan salah satu diversifikasi usaha dari Brantas Abipraya yang fokus dalam penyediaan hunian bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upayanya pada penyediaan perumahan di seluruh Indonesia, Abipraya Properti yang merupakan unit usaha PT Brantas Abipraya (Persero) terus aktif dalam menggandeng beberapa pihak tidak hanya pada ketersediaan pasokan rumah tetapi juga pada sisi permintaan akan rumah itu sendiri.

Selain fokus pada perumahan berbasis retail Abipraya Properti juga fokus pada penyediaan perumahan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN) Atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan BUMN, dan Anggota TNI/Polri.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan Abipraya Properti adalah dengan meluncurkan Program HOPE (Home Ownership Program For Employee) atau Program Perumahan Non-Kedinasan.

Terbaru, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Abipraya Properti, sepakat bekerjasama dalam penyediaan Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA) yang di kembangkan oleh Abipraya Properti dalam program HOPE.

Kerjasama antara BTN dan Abipraya Properti ini ditandai dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertajuk HOPE pada Jumat kemarin. Hadir dalam tersebut, Direktur Operation, IT & Digital Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Andi Nirwoto, Direktur Operasi II PT Brantas Abipraya (Persero) Widyo Praseno, dan pejabat dari masing-masing perusahaan.

“Kerja sama ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan program sinergi antar BUMN. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan sesama BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan,” kata Direktur Operasi II Brantas Abipraya Widyo Praseno, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/2/2020).

“Kami berharap, Program HOPE dapat menggairahkan pasar di semester I 2020, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti di tahun 2020 ini," tambah dia. 

Untuk diketahui, Proyek-proyek Abipraya Properti terbagi dalam 2 kategori, yaitu high rise building seperti apartemen, hotel dan perkantoran serta landed house yaitu perumahan. Beberapa proyeknya antara lain Apartemen Urban Heights Residences, Arya Green Tajurhalang, dan Arya Green Simatupang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Program Pemerintah

Untuk diketahui, Brantas Abipraya adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Konstruksi dan Kontraktor Umum. Perusahaan didirikan pada tanggal 12 November 1980 dan 100 persen dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

Bermula dari sebuah proyek induk pengembangan Sungai Brantas, PT Brantas Abipraya (Persero) berkembang menjadi sebuah perusahaan handal di bidang industri konstruksi, dengan pengelolaan manajemen yang konsisten, dalam perkembangan selanjutnya Perusahaan telah memasuki bidang pekerjaan lain, seperti Jalan dan Jembatan, Prasarana Perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, Kelistrikan, Bangunan Gedung, dan lain sebagainya seperti industri properti dan jalan tol.

Direktur Operasi II Brantas Abipraya Widyo Praseno mengungkapkan, Abipraya Properti merupakan salah satu diversifikasi usaha dari Brantas Abipraya.

"Abipraya Properti  sebagai unit usaha di bidang properti, perusahaan mengembangkan beberapa produk properti unggulan dalam rangka mendukung Program Pemerintah memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat," kata dia. 

Abipraya Properti berusaha mendukung Program Pemerintah untuk menekan angka kebutuhan atau backlog rumah rakyat. Bagi Pemerintah, memperkecil angka backlog rumah bukanlah perkara mudah. Karenanya, seluruh elemen bangsa harus bahu-membahu membantu merealisasikan pembangunan Sejuta Rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini