Sukses

Tingkatkan Kompetensi Aparatur, PPSDM Aparatur KESDM Kunjungi Google Indonesia

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDM-Aparatur) KESDM melakukan kunjungan strategis ke Google Indonesia di Pacific Century Place, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDM-Aparatur) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada hari Jumat (07/02) melakukan kunjungan strategis ke Google Indonesia di Pacific Century Place, Jakarta Selatan. Tujuan kunjungan adalah untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan keterampilan dan kompetensi para aparatur KESDM.

Kepala PPSDM Aparatur, Susetyo Edi Prabowo berharap KESDM dapat bekerja sama dengan Google dan para aparatur KESDM dapat mengikuti program magang di Google Indonesia.

"Tujuan kedatangan kami datang ke Google Indonesia adalah untuk menjalin kerja sama dan menginginkan para aparatur KESDM dapat ikut program magang di Google," ujarnya.

Ia juga menyatakan KESDM memerlukan tambahan pengetahuan dari Google untuk peningkatan kompetensi aparatur.

"Kami membutuhkan pengayaan pengetahuan dari Google untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para aparatur," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya-Jawab Program Pendidikan

Ganis Samoedra dari Google Education sebaliknya menyatakan Google dengan inovasi pendidikan terus berkomitmen memintarkan rakyat Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memintarkan rakyat Indonesia dengan inovasi-inovasi pendidikan," ujarnya.

Ganis juga menjelaskan berdasarkan penelitian The Economist terdapat top skills yang dibutuhkan dunia saat ini seperti problem-solving, komunikasi, kerja tim, kreativitas dan lain-lain.

Kegiatan kunjungan diisi dengan pemaparan dari masing-masing pihak dan tanya jawab terkait program-program pendidikan dan aplikasi-aplikasi Google.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini