Sukses

Top 3: JB Sumarlin Tutup Usia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 7 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh negara. Menteri keuangan Indonesia era Presiden Soeharto, JB Sumarlin, meninggal dunia.

JB Sumarlin meninggal di usia 87 tahun. Informasi dari pihak keluarga, JB Sumarlin meninggal pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta.

Artikel mengenai meninggalnya ekonom senior Indonesia tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 7 Februari 2020:

1. JB Sumarlin, Menteri Keuangan Era Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Berita duka datang dari industri keuangan. Telah meninggal dunia Menteri Keuangan era Presiden Soeharto Johannes Baptista Sumarlin atau JB Sumarlin di usia 87 Tahun.

Jb Sumarlin berpulang pada Kamis 6 Februari 2020 pukul 14.15 WIB. "Beliau meninggal dunia di RS Carolus," jelas Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak Nufransa Wira Sakti, Kamis (6/2/2020).

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Semanggi, lantai 36 pada pukul 18.00 WIB. Rencana akan dimakamkan di San Diego Hills pada Senin, 10 Feb 2020.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Wamen BUMN: Ahok itu Dirut yang Menyaru Jadi Komut Pertamina

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade beberapa waktu lalu sempat menyinggung peran baru Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PT Pertamina (Persero). Menurut dia, peranan Ahok sebagai komisaris Pertamina sangat dominan. Andre pun menjuluki Ahok sebagai komisaris rasa direktur utama (dirut).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin (BGS) justru menyampaikan pernyataan yang bertolak belakang dengan Andre. Budi mengaku telah berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pak Ahok bilang ke saya, enggak, itu salah. Ini kita dirut yang menyaru jadi komut. Gitu kata Pak Ahok," ucap Budi Gunadi Sadikin.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Daftar Harga Barang yang Naik Imbas Virus Corona, Apa Saja?

Pemerintah menutup sejumlah akses Indonesia dengan China usai merebaknya virus corona. Mulai dari rute penerbangan hingga impor sejumlah produk China.

Dubes Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia, Xiao Qian, mengimbau untuk tidak mengambil tindakan yang berlebihan. "Menurut kami, dalam situasi ini kita harus tenang, tidak perlu terlalu overreact (bereaksi berlebihan) dan memberikan dampak negatif terhadap perdagangan, investasi dan pergerakan orang," kata Dubes Xiao.

Dubes Xiao juga menjelaskan bahwa hingga kini, belum ada bukti Virus Corona dapat ditularkan melalui barang-barang impor. Hal yang sama pun juga dinyatakan oleh WHO terkait impor dari China.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini