Sukses

Sri Mulyani: JB Sumarlin Sosok Dosen Sederhana yang Disukai Mahasiswa

Menteri Keuangan Sri Mulyani berduka atas meninggalnya Menteri Keuangan era Presiden Soeharto, JB Sumarlin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berduka atas meninggalnya Menteri Keuangan era Presiden Soeharto, JB Sumarlin. Sri Mulyani pun berencana akan melayat ke kediaman Marlin.

"Pasti nanti insya Allah, beliau disemayamkan di rumah duka sampai Senin. Saya atur jadwal," kata Sri Mulyani di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Sri Mulyani punya kenangan khusus saat mengeyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Univesitas Indonesia. Marlin kata Sri Mulyani adalah dosen yang disukai oleh para mahasiswa. Walaupun menteri, Marlin tetap mengenakan stelan kemeja dan tanpa mengenakan jas.

"Komitmennya luar biasa kalau mengajar. Kemudian kita juga kenal sebagai mahasiswa ekonomi dan sebagai ekonom kita kenal gebrakan Pak Marlin dulu namanya gebrakan sumarlin I, II, kemudian Pakto," kata Sri Mulyani.

Reporter:  Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di San Diego Hills

Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh negara. Menteri keuangan Indonesia era Presiden Soeharto, JB Sumarlin, meninggal dunia.

JB Sumarlin meninggal di usia 87 tahun. Informasi dari pihak keluarga, JB Sumarlin meninggal pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta.

"Mohon dimaafkan semua kesalahan-kesalahannya selama hidupnya," ujar pihak keluarga, Kamis (6/2).

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Semanggi lantai 36 pukul 18.00 WIB. Rencananya, JB Sumarlin akan dimakamkan di San Diego Hills pada Senin 10 Februari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini