Jangan Anggap Sepele, 3 Hal yang Bisa Bikin Sukses

Oleh Tira Santia pada 08 Feb 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 06:00 WIB
[Bintang] Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, ketika ingin mencapai kesuksesan dalam kehidupan profesional dan pribadi Anda, berfokus pada prioritas paling dasar, dan sederhana adalah hal yang paling menguntungkan yang dapat Anda lakukan. Ketika Anda memberikan tubuh dan pikiran Anda hal-hal yang mereka butuhkan untuk unggul, hasil yang baik akan mengikuti.

Apa pun yang ingin Anda capai atau capai, ada tiga hal penting untuk sukses: tidur, olahraga, dan berpikir positif. Berikut di bawah akan membahas alasan masing-masing poin, mengapa sangat penting, dilansir dari laman Briantracy.com:

1. Banyak Tidur atau istirahat

Di zaman modern, terlalu banyak orang menderita kurang tidur. Ada beberapa faktor berbeda yang menyebabkan hal ini, dengan yang pertama adalah kehidupan yang sibuk dan menegangkan, yang jalaninya. Atau  saat Anda bosan karena berada dalam kondisi hiruk-pikuk kota dan pekerjaan terus-menerus, membuat Anda menjadi lelah dan nyenyak tidur.

Demikian juga, bisa jadi ketika Anda mengalami hari yang panjang dan menegangkan, merelakskan pikiran dan tertidur terkadang menjadi sulit. Faktor kedua yang menyebabkan kurang tidur di zaman modern adalah cahaya buatan, terutama cahaya dari smartphone atau komputer.

Banyak orang menghabiskan waktu larut malam di ponsel atau komputer mereka, hingga saat mereka mencoba tidur. Namun, terlalu banyak cahaya yang konstan ini dapat menipu otak Anda, untuk berpikir bahwa hari masih siang, memperlambat produksi melatonin Anda, dan membuatnya sulit untuk tertidur di malam hari.

Namun, jika Anda ingin menjadi yang terbaik setiap hari, Anda harus mengatasi tantangan ini dan mendapatkan istirahat malam yang baik. Direkomendasikan untuk tidur delapan jam setiap malam, dan itu pasti merupakan tujuan yang berharga untuk dituju.

Ketika Anda mulai cukup tidur setiap malam sehingga tubuh, dan pikiran Anda sama-sama segar di hari berikutnya, Anda mungkin akan terkejut dengan hasil yang dihasilkannya.

 

2 dari 4 halaman

2. Olahraga

perempuan olahraga
ilustrasi gym/Photo by mentatdgt from Pexels

Olahraga adalah faktor kunci kesuksesan. Manfaat fisik olahraga didokumentasikan dengan baik. Namun, manfaat mental dari latihan tentu juga patut diperhatikan.Penelitian yang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan dampak bahwa olahraga teratur dapat memiliki kepercayaan diri, optimisme, antusiasme, dan banyak lagi.

Ketika Anda berolahraga, tubuh Anda melepaskan endorphin "hormon rasa yang enak",  dan endorfin ini mampu memberikan berbagai manfaat positif saat Anda menjalani hari.

Selain melepaskan endorfin, olahraga teratur dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan mengubah tubuh Anda, dan menunjukkan kepada Anda bahwa dapat mencapai tujuan, jika Anda mengarahkan pikiran kepada tujuan yang hendak dicapai.

Tentu saja, manfaat fisik dari latihan pasti juga bermanfaat. Ketika Anda berolahraga secara teratur, Anda akan memiliki lebih banyak energi, lebih banyak kekuatan, dan kesehatan yang lebih baik, semua hal yang dapat diterjemahkan menjadi lebih sukses dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda.

3 dari 4 halaman

3. Berpikir Positif

Cerahnya Harimu Saat Berpikir Positif dan Bersyukur
Cerahnya Harimu Saat Berpikir Positif dan Bersyukur

Akhirnya, Anda harus berpikir positif. Ada kutipan motivasi yang mengatakan, "Apakah Anda berpikir Anda bisa atau apakah Anda pikir Anda tidak bisa, Anda benar".

Dalam lebih dari satu cara, pandangan seseorang tentang kehidupan sering berubah menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. Ketika Anda mengisi pikiran Anda dengan pikiran positif, dan optimisme, hasil positif biasanya mengikuti.

Sebaliknya, ketika Anda mengisi pikiran Anda dengan pikiran negatif dan pesimisme, hasil negatif biasanya mengikuti. Berpikir positif seperti bahan bakar untuk pikiran Anda, mendorong Anda untuk sukses dan membantu Anda, mengatasi tantangan yang Anda hadapi daripada dihancurkan oleh pikiran negatif.

Agar Anda memiliki pola pikir yang cocok untuk sukses, penting untuk mulai mencoba untuk memiliki pandangan positif dalam semua aspek kehidupan Anda. Pada akhirnya, Anda mungkin akan terkejut dengan betapa dramatis hasilnya ketika Anda membuat perubahan sederhana ini.

Sekarang tanyakan pada diri Anda sendiri, “Sudahkah Anda berpikir positif tentang diri Anda hari ini?”   

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓