Ide Bisnis yang Bisa Kamu Bangun di Bali dengan Modal Minim

Oleh Gilar Ramdhani pada 17 Feb 2020, 11:05 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 11:05 WIB
Pindah ke Rumah Baru? Pastikan 6 Hal Ini Sudah Dipersiapkan

Liputan6.com, Jakarta Potensi pariwisata dan ekonomi Pulau Dewata Bali yang besar mampu menarik para pebisnis dan pengembang properti untuk menancapkan proyek-proyeknya. Pembangunan penginapan, hotel, vila, Cafe & Resto di Bali terus tumbuh dan berkembang.

Namun, sebenarnya bukan hanya properti dan restoran saja yang menjadi bisnis menjanjikan. Masih ada deretan ide bisnis lain yang bisa pengusaha dan pedagang lakukan baik para pemilik modal besar, sedang maupun minim sekalipun.

1. Street Food

Industri kuliner menawarkan banyak kesempatan bisnis. Tidak hanya milik cafe & bar dan restoran mewah saja, street food juga menjadi peluang yang bagus. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang jalan-jalan, dan lalu lalang di objek wisata menjadi potensi bisnis dengan menawarkan kuliner ringan yang sehat dan lezat. Kamu bisa coba bisnis kuliner yang lagi hits di kalangan milenial sekarang untuk dijajakan di Bali. Sering-sering ikut pameran biar biar kamu makin dikenal.

 

2 dari 5 halaman

2. Bisnis Oleh-oleh Khas

Wisatawan lokal dan mancanegara datang silih berganti ke Bali. Pada momen liburan, jumlahnya akan meningkat secara signifikan. Merekalah calon-calon konsumen yang sudah tentu membutuhkan buah tangan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Nah, bisnis oleh-oleh khas Bali maupun yang kekinian tentu jadi peluang yang bagus. Mulai dari cake, drink, aksesoris, t-shirt dan lainnya bisa Anda coba.

 

3 dari 5 halaman

3. Bisnis aksesoris dan karya seni

Kalau Anda punya keahlian membuat suatu barang dan menghasilkan kerajinan tangan, ini saatnya menjajal bisnis aksesoris dan karya seni seperti lukisan, barang kulit, furnitur maupun produk logam. Jika sudah bisnis aksesoris dan karya seni sudah besar, bukan tidak mungkin Anda bisa mendirikan store sendiri dan mengekspor barang-barang tersebut ke luar negeri.

Sudah bukan rahasia lagi kalau para wisatawan lokal maupun mancanegara menyukai barang-barang seni dari Bali untuk baik untuk dikoleksi sendiri maupun diberikan kepada orang lain. 

4. Kelas Yoga

Pentingnya gaya hidup sehat membuat tren olahraga yoga semakin digemari. Peluang untuk bisa membuat kelas Yoga dengan banyak peserta kini semakin terbuka lebar. Apalagi kini tidak hanya bergantung pada ruangan kelas yang minimalis, Anda juga bisa menggelar di tempat-tempat terbuka dan memanfaatkan fasilitas umum yang ada selama ijin sudah didapatkan. Jadi, kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan, selain dari iuran rutin kelas Yoga, juga dari event Yoga untuk umum yang kamu gelar.

 

4 dari 5 halaman

5. Event Organizer

Sebagai tempat pariwisata terpopuler, Bali tentu memerlukan banyak atraksi dan event untuk memeriahkan segala destinasi wisata yang dimiliki. Di sinilah pentingnya ada sebuah event organizer (EO) kreatif dan profesional untuk mewujudkannya. 

Tidak hanya event musik, pameran karya seni, kuliner dan event olahraga, keberadaan EO juga penting untuk mewujudkan pernikahan impian. Dengan deretan kebutuhan tersebut, adanya EO maupun Wedding Organizer memiliki prospek bisnis yang cerah di Bali.

Nah, ketika kamu berencana menjalankan bisnis-bisnis di atas dan membutuhkan jasa angkutan barang dan pindahan, Kamu bisa memanfaatkan layanan jasa angkut barang Bali TheLorry. TheLorry adalah jasa penyewaan kendaraan berupa van, pickup dan truk on demand cepat dan mudah. Tersedia untuk pindahan rumah, kantor dan jasa angkut barang UKM.

 

5 dari 5 halaman

TheLorry

TheLorry.
TheLorry.

Jasa angkut barang pindahan Bali via TheLorry harga mulai 85.000 dan juga menyediakan jasa tambahan manpower untuk membantu mengangkut barang ke atas mobil. Bulan Februari ini, TheLorry menawarkan promo diskon pindahan dan angkut barang hingga 30 persen untuk wilayah Jabodetabek.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TheLorry Indonesia (@thelorry.id) on

Selain di Bali, TheLorry juga hadir di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. #AngkutBarangGakRibet, Cuma TheLorry! Informasi selengkapnya, kamu bisa kunjungi https://thelorry.com/id dan Instagram @thelorry.id

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia