Sukses

Top 3: Pemerintah Bakal Setop Impor dari China

Simak rangkuman 3 berita paling dicari di kanal ekonomi pada Rabu (5/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hasil rapat koordinasi dengan kementerian  terkait pencegahan penyebaran virus corona dari China akan dirampungkan hari ini.

Alasannya, masih perlu koordinasi antara Kementerian Perdagangan, Bea Cukai, dan BPOM untuk rencana moratorium impor barang dari China.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hasil rapat koordinasi dengan kementerian  terkait pencegahan penyebaran virus corona dari China akan dirampungkan hari ini.

Alasannya, masih perlu koordinasi antara Kementerian Perdagangan, Bea Cukai, dan BPOM untuk rencana moratorium impor barang dari China.

Artikel mengenai pengentian sementara impor beberapa produk dari China ini menjadi artikel yang banyak dibaca pada Rabu, (5/2/2020).

Selain itu, masih banyak artikel lainnya, berikut daftarnya:

1. Pemerintah Bakal Setop Impor dari China, Ini Rincian Produknya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hasil rapat koordinasi dengan kementerian akan dirampungkan hari ini.

Alasannya, masih perlu koordinasi antara Kementerian Perdagangan, Bea Cukai, dan BPOM untuk rencana moratorium impor barang dari China.

"Akan difinalkan, kita tunggu besok (hari ini)," kata Airlangga di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta Pusat, Senin malam (3/2/2020).

Rencana moratorium impor akan diberlakukan untuk barang konsumsi. Begitu juga dengan produk hewan dan barang holtikultura.

"Barang yang terkait konsumsi," kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Cerita Luhut, Indonesia Diremehkan Lantaran Tak Punya Senjata Nuklir

 Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan negara yang kerap membuat gaduh dunia biasanya memiliki senjata nuklir. Mereka kerap membuat negara lain was-was jika sedang bersitegang. Situasi perekonomian pun jadi terpengaruh.

Hal ini disampaikan Luhut setelah menghadiri pertemuan di Davos, Swiss beberapa waktu lalu. Saat pertemuan internasional itu, Luhut mengaku melihat jenderal dari Amerika Serikat, hanya bicara dengan para jenderal dari Korea Utara, dan China.

"Kita enggak dianggap sama dia, dalam hati saya bilang, sialan dia," kata Luhut saat memberikan sambutan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Berita selengkapnya

3. Berapa Besar Dampak Virus Corona ke Ekonomi Indonesia?

Virus Corona menjadi musuh sekaligus kecemasan seluruh masyarakat dunia. Sejak World Health Organization (WHO) menetapkan penyebaran virus corona ini

Indonesia menjadi salah satu negara yang sering menerima tamu dari China, baik manusia maupun barang, sehingga tentu jika pemerintah sudah menegaskan akan menghentikan pergerakan apapun dari China ke Indonesia dan sebaliknya, ekonomi Indonesia sedikit banyak akan terkena getahnya.

Ekonomi Center of Reform on Economic (CORE) Piter Abdullah menyatakan pengaruh virus Corona sudah merambat sangat cepat ke perekonomian global secara umum dan Indonesia sudah terkena dampaknya dari awal virus ini menjadi perbincangan dunia.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini