Sukses

Top 3: Terowongan Terpanjang di Indonesia

Berikut ini tiga artikel terpopler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 1 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, Yogyakarta pada Jumat kemarin. Pada peresmian tersebut Jokowi didampingi beberapa menteri dan Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Underpass ini terdiri dari konstruksi terowongan (slab tertutup) sepanjang 1.095 meter dan jalan pendekat arah timur dan barat masing-masing sepanjang 110 meter dan 100 meter. Jalan bawah tanah ini menjadi jalan bawah tanah terpanjang di Indonesia.

Artikel mengenai terowongan terpanjang di Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 1 Februari 2020:

1. Jokowi Resmikan Terowongan Terpanjang di Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terowongan atau jalan bawah tanah di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jalan sepanjang 1,3 kilometer tersebut dihiasi berbagai ornamen kesenian tradisional di wilayah setempat.

Jokowi mengatakan, dirinya meresmikan terowongan 1,3 kilometer terpanjang di Indonesia. "Ini salah satu dari keseluruhan proyek Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Kita harapkan mampu memberikan kontribusi, terutama peningkatan turis ke Yogyakarta, Borobudur, Prambanan dan sekitarnya," kata Jokowi

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tarif 6 Ruas Tol Naik Serentak Hari Ini, Cek Daftar Lengkapnya

Mulai Jumat dini hari tadi, ketentuan tarif pada enam ruas tol telah resmi mengalami perubahan. Keenam ruas tol tersebut yakni Tol Cawang-Tomang-Pluit, Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) ruas Pondok Aren-Serpong, Tol Gempol-Pandaan, Tol Bali Mandara, dan Tol Ujung Pandang.

Perubahan tarif ini tak serta merta membuat ongkos seluruh kendaraan di 6 jalan tol tersebut naik. Adapun kenaikan harga hanya terjadi pada kendaraan Golongan I dan II saja, sementara Golongan III, IV dan V justru mengalami penurunan.

Lantas, bagaimana perhitungan tarifnya?

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sri Mulyani Petik Hikmah dari Meninggalnya Kobe Bryant

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan banyak sejumlah tragedi di awal tahun yang cukup menyita perhatian publik. Mulai dari bencana alam hingga meninggalnya pebasket legendaris, Kobe Bryant.

Seperti diketahui, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter. Kejadian naas itu menimpa Kobe Bryant pada Minggu 26 Januari tepatnya di Calabasas, California, Amerika Serikat, waktu setempat.

"Dari mulai bencana alam sampai meninggalnya Kobe Bryant. Itu buat saya penting, karena kalau orang baik dan kita memiliki memori mengenai dia," kata dia di Kementerian Keuangan, Jakarta.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.