Sukses

Super Sibuk, Semua Kementerian Undang Sri Mulyani Buat Bahas Anggaran

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengakui bahwa di awal tahun ini menjadi agenda tersibuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa di awal tahun ini menjadi agenda tersibuknya. Bahkan dirinya sempat mengeluh lantaran banyaknya undangan menjadi pembicara di antar Kementerian dan Lembaga.

"Pada bulan-bulan ini saya sibuk diundang di semua Kementerian dan Lembaga," kata dia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Sebagai Bendahara Negara, dirinya diminta oleh Kementerian dan Lembaga untuk memberikan berbagai arahan utamanya di dalam melaksanakan APBN 2020. Arahan yang dberikan pun supaya Kementerian Lembaga paham dan mampu memanfaatkan anggaran agar lebih efisien.

"Semuanya merupakan institusi yang mengharapkan Kementerian Keuangan dan institusi keuangan serta instrumen fiskal kita mampu mendukung tugas fungsi mereka ini suatu harapan dan tugas yang tidak mudah," kata Sri Mulyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pagu Anggaran

Seperti diketahui, pagu anggaran belanja pemerintah pusat dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 mencapai Rp 1.670,0 triliun. Angka ini naik 9,4 persen dari jumlah pagu APBN 2019 yang hanya Rp 1.527,2 triliun.

"Belanja pemerintah pusat diarahkan untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan beberapa kegiatan strategis," kata Menteri Sri Mulyani dalam konferensi pers nota keuangan RAPBN 2020, beberapa waktu lalu.

Sri Mulyani menyampaikan, dari jumlah anggaran belanja pemerintah pusat tersebut diarahkan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Tak hanya itu, infrastruktur, perlindungan sosial hingga pertahanan dan keamanan juga menjadi pusat alokasi anggaran tersebut.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini