Sukses

Kerja Sama Penyaluran Kredit dengan BPR Lestari Bali, bank bjb Tegaskan Komitmen di Bidang UMKM

Komitmen bank bjb mendorong kemajuan UMKM bukan hanya dari segi permodalan saja, bank bjb juga senantiasa memberikan pendampingan agar UMKM semakin maju dan berkembang.

Liputan6.com, Jakarta bank bjb terus melakukan upaya guna meningkatkan taraf para pelaku UMKM di era industri 4.0. Salah satunya adalah melakukan kerjasama penyaluran kredit UMKM bersama BPR Lestari (member of Lestari Group) di Bali.

Penandatanganan kerja sama ini telah dilaksanakan pada hari Selasa (28/1/2020) bertempat di BPR Lestari Teuku Umar, Bali, yang dihadiri oleh Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono, sementara itu dari pihak bank bjb diwakili oleh Kepala Cabang bank bjb Denpasar, Dian Kurniawan.

Menurut Dian, kerjasama penyaluran kredit UMKM senilai Rp100 miliar ini mendapatkan sambutan yang positif dari pihak perbankan maupun masyarakat.

“Kami rasa ini kerja sama yang positif bagi kedua belah pihak, kami memilih BPR Lestari Bali sebagai partner karena kami melihat BPR ini tumbuh konsisten dalam penyaluran kreditnya. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan BPR Lestari Bali dalam penyaluran kredit kepada UMKM di Bali,” kata Dian.

Hal ini memang sejalan dengan komitmen bank bjb untuk terus mengembangkan geliat usaha kecil dan menengah di tengah semakin ketatnya kompetisi yang terjadi.

"Harapannya tentu saja dengan adanya kerja sama ini bukan hanya dari segi permodalan saja, bank bjb juga senantiasa memberikan pendampingan agar UMKM semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono menyebutkan BPR Lestari Bali berhasil catat kinerja penyaluran kredit yang positif di tahun 2019, dengan tembus di angka Rp3,56 triliun.

Melalui angka tersebut BPR Lestari Bali berhasil tumbuh Rp643 miliar atau 22% dalam setahun. Angka penyaluran kredit ini membuat BPR Lestari Bali menguasai 31% market share kredit BPR di Bali.

“Posisi pengaluran kredit kami masih tetap leading dari industri dan kerjasama dengan bank bjb ini kami lakukan untuk semakin meningkatkan penetrasi penyaluran kredit kami kepada UMKM di Bali,” ucap Pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini