Cara Cerdas Alokasi Pengeluaran Super Simpel di Tahun 2020

Oleh stella maris pada 30 Jan 2020, 14:02 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 14:02 WIB
Cara Cerdas Alokasi Pengeluaran Super Simpel di Tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal sebenarnya yang diperhitungkan jika menyangkut masalah finansial. Namun sayangnya, banyak juga yang merasa tak pernah cukup dengan penghasilannya. 

Jika hal ini terjadi padamu sepanjang 2019 artinya ada yang harus diperbaiki, yaitu tentang cara mengatur keuangan. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mulai mencatat alokasi pengeluaran dengan baik dan bijak, seperti: 

(1) Kebutuhan Rutin 

Setiap bulan, pasti kamu punya daftar kebutuhan rutin yang harus dipenuhi. Mulai dari kebutuhan dapur, listrik, hingga membayar air. Namun kadang atau bahkan sering, keterbatasan waktu karena kesibukan membuatmu jadi sulit mengatasi kebutuhan rutin.

Tapi sekarang nggak perlu lagi kamu harus datang ke bank atau kantor PLN, serta PDAM untuk bayar listrik. Kamu bisa bayar tagihan bulanan listrik, air, telepon, dan internet lewat aplikasi DANA. 

2 dari 4 halaman

(2) Bujet Entertainment 

Mungkin terdengar sepele ketika kamu harus memisahkan bujet entertainment. Padahal hal yang dinilai sepele ini sebenarnya berdampak besar lho untuk kesehatan mentalmu. 

Bujet entertainment ini bahkan bisa kamu dapatkan dengan mudah, seperti DANA yang menawarkan pembelian tiket nonton di XXI dan CGV melalui TIX ID serta pembelian voucher game di DANA.

3 dari 4 halaman

(3) Investasi (pengembangan bisnis lewat DANA Bisnis)

DANA Bisnis
DANA Bisnis.

DANA kini hadir untuk memudahkanmu dalam bertransaksi. Gabung dengan DANA Bisnis, kamu bisa membuat alokasi pemasukan & pengeluaranmu dengan praktis. Kamu juga bisa menerima pembayaran non-tunai (cashless) serta meningkatkan produktivitas bisnis

4 dari 4 halaman

(4) Sedekah

Sekarang nggak perlu bingung lagi menyoal sedekah karena kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan membantu orang lain, dengan cara sederhana. Lewat DANA kamu bisa sedekah ke lembaga amil zakat seperti Dompet Dhuafa dan platform Kitabisa.

Nah semua alokasi itu bisa kamu peroleh lewat genggaman tangan. Ya, kamu bisa mengandalkan keunggulan DANA.

Lanjutkan Membaca ↓