Sukses

Alasan PayLater Lebih Baik untuk Transaksi Pembayaran

Dengan kemajuan teknologi saat ini, inovasi uang digital. Tak memiliki bentuk fisik namun berbentuk data digital yang kegunaannya pun sama dengan uang biasanya tetapi lebih praktis.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kemajuan teknologi saat ini, inovasi uang digital. Tak memiliki bentuk fisik namun berbentuk data digital yang kegunaannya pun sama dengan uang biasanya tetapi lebih praktis.

Dari situ terciptalah berbagai sistem pembayaran digital, Aplikasi PayLater misalnya. Apa itu PayLater? Fitur dari Traveloka ini memberikan kemudahan bagi penggunanya agar bisa membeli produk Traveloka dengan sistem cicilan. Bisa dibilang, pengguna dapat membeli produk Traveloka dengan cicilan tanpa kartu kredit dan PayLater aman.

Selain itu, apa yang menjadi keunggulan fitur tersebut dibanding metode pembayaran lainnya? Berikut penjelasannya. 

Beli tanpa bayar dulu  

Beragam produk Traveloka bisa dibeli dengan sistem pembayaran PayLater. Bukan hanya untuk traveling, Traveloka Paylater bisa juga membeli produk, Tiket Pesawat, Reservasi Kamar Hotel, Tiket Kereta Api, Tiket Atraksi & Aktivitas, dan Tiket Bus & Shuttle.

Selain itu, bisa pula untuk Rental Mobil, Restoran, Bioskop, Transportasi Bandara, Kereta Bandara, Tagihan BPJS Kesehatan, Tagihan listrik PLN dan Tagihan Telkom (Landline & IndiHome).

Ada pula Tagihan TV Kabel (MNC Vision, Trans Vision, K-Vision, & Topaz TV) dan, Bayar Asuransi (ACA & Tokio Marine). 

Nah, keunggulan pertama saat kamu memiliki Traveloka PayLater ialah kamu bisa membeli produk Traveloka tanpa bayar dulu atau Down Payment (DP). 

Saat kamu terdaftar, kamu cukup membuka aplikasi Traveloka, lalu beli produk yang diinginkan. Saat di halaman pembayaran kamu pilih PayLater. Ingat, pilih opsi cicilan setidaknya harus Rp 100 ribu per bulan. Setelah itu, ketuk beli dan masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Anda. Selesai. 

Daftar lebih mudah dan cepat

Dalam sistem pembayaran digital, kamu diperlukan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Biasanya cicilan tanpa kartu masih memerlukan beberapa langkah untuk mendaftar. 

Berbeda dengan cara daftar PayLater, kamu cukup sediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto diri untuk keperluan verifikasi. Lalu, kamu isi data diri yang dibutuhkan. Cara membuat PayLater hanya dibutuhkan waktu hanya 5 menit. Proses verifikasi pengajuan PayLater akan memakan waktu maksimal 1 jam kerja.

Tidak ada biaya tambahan

Setelah pendaftaran Anda disetujui, Anda akan mendapat limit yang jumlah yang mencapai Rp 50 juta dengan cicilan PayLater  1 – 12 bulan. Limit dapat Anda gunakan untuk membeli semua produk Traveloka, kecuali pulsa. 

Traveloka PayLater menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan, dan tanpa uang muka.

Bunga PayLater Traveloka memiliki nilai yang terbilang cukup ringan, yakni sebesar 2.14% - 4.78% per bulan. Biaya tersebut diberlakukan untuk pengguna yang melakukan cicilan bulanan. Adapun bunga tersebut berlaku flat atau rata untuk setiap bulannya.

Banyak fitur pendukung

Kamu juga memanfaatkan PayLater untuk billing cycle. Fitur ini bisa memudahkan kamu untuk membayar di satu tanggal. Jadi, kamu bisa lebih aware terhadap pengeluaran kamu dan memudahkan kamu untuk membayarnya pada satu tanggal saja. 

Takut lupa membayar tagihan, dalam Traveloka PayLater kamu bisa memanfaatkan fitur payment reminder. Kamu bisa mengatur mode pengingat pembayaran tagihan mulai dari 4 hari hingga 1 hari sebelum tagihan. Fitur itu bisa kamu akses hanya melalui aplikasi Traveloka. 

Sistem keamanan terjamin

Perlu diketahui, Traveloka PayLater didukung oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance yang merupakan perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech) yang telah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Hal itu tentu menjadikan penggunaannya aman dan tidak dibebankan dengan biaya tahunan atau cara penagihan yang tidak baik. Dengan berbagai pilihan pembayaran, fitur ini menawarkan berbagai pilihan rencana angsuran tanpa adanya biaya tersembunyi.

Mengenai keamanan, setiap pembelian tiket maupun produk dengan Traveloka PayLater dibutuhkan konfirmasi kode rahasia yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang telah Anda masukkan saat melakukan pendaftaran awal Traveloka PayLater.

Demi keamanan, Anda tidak diperkenankan menyebarkan kode tersebut kepada siapapun. Sebab pembelian dengan Traveloka PayLater akan berhasil setelah kode rahasia telah dimasukkan.

Sebenarnya sistem keamanan sudah dirasakan saat kamu mau login aplikasi Traveloka. Kamu bisa mengaktifkan notifikasi push. Hal itu bisa menjaga keamanan aplikasi Traveloka kamu saat diakses. 

Tak hanya itu, Traveloka juga memberikan keamanan untuk Data kartu kredit Anda dilindungi, dan dirahasiakan dengan enkripsi 256-bit. Traveloka juga menggunakan sistem yang disebut 'tokenization', dimana data sensitif diganti dengan identifikasi unik yang disebut 'token', sehingga pembayaran Anda dapat diproses dengan aman. Traveloka juga memberikan keamanan setiap transaksi yang dimonitor 24 jam

Nah, kalau sudah begitu tunggu apalagi. Ayo daftar Traveloka PayLater dan rasakan segudang manfaat yang diberikan. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini