Sukses

Pembelian Pulsa Telkomsel Lewat E-Channel Bank Terus Meningkat

Adanya inovasi dalam dunia perbankan membuat pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah melakukan pembelian pulsa.

Liputan6.com, Jakarta - Vice President Direct Channel Management Telkomsel, Harris Wijaya, mengatakan bahwa transaksi pembelian pulsa melalui e-channel seperti ATM, online banking, SMS banking, mengalami peningkatan. Namun memang, 60 persen pembelian pulsa masih di outlet.

Salah satu bank yang memberikan layanan e-channel pembelian pulsa Telkomsel adalah Bank Mandiri. 

"Kerja sama antara nasabah Bank Mandiri, perpaduan dua pelanggan ini. Nah transaksinya dari data yang kita lihat, khususnya sisi kami peningkatannya cukup bagus, dengan adanya program ini. Baik transaksi maupun revenue-nya naik kurang lebih 5 persen menjadi 6 persen," kata Harris kepada awak media, di The Maj, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Meskipun masih banyak pelanggan Telkomsel yang masih melakukan pembelian pulsa melalui outlet, namun kini sudah alami peningkatan, dikarenakan ada inovasi baru dalam dunia perbankan, sehingga kini pelanggan Telkomsel bisa melakukan transaksi online.

"Masih ke outlet-outlet sekitar 60 persen, memang trennya berkurang, larinya ke alternatif-alternatif lain, kita punya digital-digital yang e-commerce-nya mulai naik termasuk trasaksi perbankan, tapi dominannya masih ke perbankan," ujarnya.

Kemudian ia pun juga mengatakan, bahwa banyak pelanggan yang melakukan transaksi pembelian pulsa di kota-kota besar, salah satunya kota Jakarta.

"Paling banyak pelanggannya di kota-kota besar seperti Jakarta, memang kita terbanyak ini di Jakarta, pusat transaksinya," ujarnya.

Selain itu, alasan jumlah transaksi pembelian pulsa meningkat, dikarenakan jaringan provider Telkomsel yang luas. Maka dari itu, Telkomsel bekerja sama dengan bank Mandiri, untuk menyediakan layanan baru untuk pelanggannya.

"Luas dan memudahkan pelanggan memilih caranya pake apa pembeliannya, kita sediain," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Berlanjut

Selanjutnya, ia juga memaparkan target untuk ke depannya terkait kerjasamanya dengan Bank Mandiri, agar bisa terus berlanjut. Karena diketahui, pihak Telkomsel masih terbuka untuk melanjutkan kerjasama dengan Bank Mandiri.

"Kalau dari sisi kolaborasi bersama ini kurang lebih aktif, usernya 5 jutaan. Saya yakin nasabah mandiri ada puluhan juta, kurang lebih ada 80 juta nasabah Mandiri. Sementara pelanggan kita ada sekitar 170 juta, dengan angka yang masih aktifnya ini ada dilevel 5 juta user, room-nya masih sangat besar. Tapi pilihan perbankan itu ada di tangan pelanggan kita juga," ungkapnya

Selain itu, ia juga berharap agar dengan adanya acara yang diadakan oleh bank Mandiri, bisa menarik nasabah-nasabah Mandiri yang lain, untuk melakukan transaksi pembelian pulsa menggunakan mobile banking.

"Jadi kita berharap dengan event-event yang kita lakukan dapat menarik nasabah-nasabah Mandiri yang lain untuk bertransaksi mobile banking," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini