Yuk, Kenalan dengan 5 Selebriti Kaya yang Dermawan

Oleh Fitriana Monica Sari pada 01 Feb 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2020, 21:00 WIB
Aktor Hollyood Leonardo DiCaprio (AFP/Valerie Macon)

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih memilih hidup mewah padahal semua itu bisa dilakukan dengan mudah, ada banyak selebriti di dunia yang lebih memilih hidup sederhana dan mendominasikan sebagian besar hartanya. Untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Pribadi yang tentunya sangat patut ditiru, kan?

Yuk, kenalan dengan selebriti kaya yang hidup sederhana lagi dermawan itu! Ini dia rangkumannya dari Swara Tunaiku!

1. Leonardo Dicaprio

Aktor Hollywood  yang satu ini sudah dikenal dunia. Meski ia meraih sukses yang sangat besar, namun kesuksesan itu nyatanya tak membuat Leonardo Dicaprio hidup bermewah-mewahan. Dia masih merelakan kekayaannya untuk diberikan sebagai bantuan.

Di tahun 1998, ia mendirikan The Leonardo Dicaprio Foundation yang merupakan yayasan amal dengan 200 buah proyek. Adapun yayasan ini dikabarkan sudah menggelontorkan dana lebih dari USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

2 dari 5 halaman

2. Oprah Gail Winfrey

Topi Unik Pesohor Dunia di Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle
Presenter Oprah Winfrey. (Ian West/POOL/AFP)

Selanjutnya ada Oprah Gail Winfrey. Oprah bisa dikatakan ratu talkshow. Ia memiliki darah campuran Amerika-Afrika yang sukses di bidang hiburan dan sangat berpengaruh di dunia versi majalah Forbes.

Tak hanya itu saja, dia juga dinobatkan sebagai host terkaya di dunia. Dengan kekayaannya yang mencapai triliunan rupiah, ia bisa dibilang tak tertandingi.

Namun, nyatanya ia tak pernah mencoba untuk hidup bermewah-mewahan. Ia selalu humble dan baju yang dipakainya pun terlihat sangat sederhana dan tak berlebihan.

Pada tahun 2012, setidaknya ia menyumbangkan USD 400 juta ke seluruh lembaga dan yayasan yang membutuhkan. Tentunya, itu tak hanya sampai di sini saja.

3 dari 5 halaman

3. Brad Pitt dan Angelina Jolie

[Bintang] Brad Pitt - Angelina Jolie
Brad Pitt dan Angelina Jolie. (JASON MERRITT GETTY IMAGES NORTH AMERICA AFP)

Meski sekarang pasangan artis ini sudah tak bersama, tetapi dulunya mereka terkenal sebagai pribadi yang sangat berpengaruh di dunia show business.

Ada banyak film yang mereka bintangi bersama dan sukses meraih Box Office. Meski begitu, mereka tak pernah lupa dengan orang di sekitarnya.

Mereka selalu menyisihkan sebagian besar hasil jerih payah ke lembaga terkait yang concern terhadap masalah kesehatan dan kemanusiaan, seperti Global Organization atau UNHCR. Mereka pun telah menyumbangkan ratusan juta dolar untuk berbagai keperluan tersebut.

4 dari 5 halaman

4. Jackie Chan

Jackie Chan
Aktor Hong Kong Jackie Chan. (AP Photo / Vincent Yu/Henry)

Jackie Chan adalah salah satu aktor yang aktingnya sudah tak perlu diragukan. Beliau setidaknya sudah mengisi lebih dari 100 film dan di antaranya banyak yang berujung Box Office.

Ia juga menjadi salah satu ikon penting dari negara asalnya, Hongkong. Dari semua itu, ia mendapatkan kekayaan dengan jumlah yang terbilang fantastis.

Meski begitu, ia tetap membumi dan dirinya tak sukar membantu banyak orang dengan menyumbangkan sebagian besar harta yang dimilikinya untuk orang yang membutuhkan. Misalnya, ketika terjadi gempa di Jepang, ia telah menyumbangkan ratusan ribu dolar untuk membantu para korban.

5 dari 5 halaman

5. Taylor Swift

6 Penampilan Tak Terlupakan di MTV VMAs 2019
Taylor Swift di MTV VMAs 2019. (dok.instagram.com/mtv/https://www.instagram.com/p/B1pMArWFD46/Novi Thedora)

Penyanyi muda yang satu ini juga termasuk salah satu artis kaya yang sederhana dan dermawan. Ia yang dibesarkan oleh orang tua kaya raya nyatanya tak membuat gaya hidupnya mewah. Dia lebih suka menghabiskan waktu di rumah dan melakukan berbagai hal yang membuatnya nyaman.

Selain itu, ia juga telah mendonasikan banyak uang hasil jerih payahnya untuk orang yang membutuhkan. Misalnya saja, saat peristiwa kecelakaan yang menimpa pemadam kebakaran Amber dan Riber. Ia mendonasikan puluhan ribu dolar untuk biaya pengobatan.

Nah, itulah beberapa contoh selebriti kaya raya yang lebih memilih hidup sederhana dan mendonasikan sebagian besar harta kekayaannya untuk orang yang membutuhkan. Sangat inspiratif. Tentunya, apa yang mereka lakukan bisa jadi contoh baik untuk siapa saja! 

Lanjutkan Membaca ↓