Jadi Selebgram Sukses di Usia Tua, Mereka Sudah Buktikan Bisa

Oleh Fitriana Monica Sari pada 11 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 07:00 WIB
Berawal dari Perawat, Ini 6 Potret Nenek Berusia 77 Tahun yang Jadi Top-Model Korea
Perbesar
Choi Soon-Hwa, wanita berusia 77 tahun jadi top-model di Korea Selatan. (Sumber: Instagram/@soonhwa01)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sepertinya sudah jadi profesi yang menarik untuk digeluti saat ini. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan cara ini, tentu saja, salah satunya penghasilan. Namun, siapa sangka. 

Bukan hanya mereka yang muda dan berparas menawan saja yang bisa jadi selebgram. Lansia pun juga bisa.

Tak percaya, mereka sudah buktikan, lo! Swara Tunaiku telah merangkum para lansia yang sukses menjadi selebgram. Siapa saja mereka?

1. Choi Soon Hwa

Salah satu selebgram berusia lanjut yang bisa jadi contoh bahwa usia bukan halangan meraih sukses di bidang apa pun tak jadi halangan. Ia adalah warga negara Korea Selatan yang sudah berusia 77 tahun.

Awalnya, ia adalah seorang yang bekerja di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Namun, karena faktor usia dan fisik, ia memutuskan untuk menyerah.

Awalnya, ia hanya mencoba untuk menjadi selebgram sekaligus model karena melihat iklan di TV. Hal ini dilakukannya karena ia memang sedang terbelit utang yang cukup besar. Setelah itu, ia mengikuti beberapa kelas modeling dan bergabung dalam sebuah agensi. Tak butuh waktu lama untuknya jadi seorang model sekaligus selebgram berbagai model pakaian.

2 dari 4 halaman

2. David Cyril

David Cyril (Sumber: instagram.com/davidcyril_sw)
Perbesar
David Cyril (Sumber: instagram.com/davidcyril_sw)

Lain lagi dengan cerita seorang kakek bertubuh gempal dengan umur 85 tahun ini. David Cyril adalah seorang selebgram kuliner dan sangat terkenal di Instagram. Bukan makanan biasa, ya! Makanan yang ia pamerkan adalah makanan yang ia konsumsi semenjak mengikuti program diet Slimming World.

Saat menjalani program diet ini, ia selalu mendokumentasikan semua makanan yang ia santap dan mengunggahnya di media sosial. Sejak saat itulah, ia mulai menjadi selebgram dengan pengikut puluhan ribu orang. Setiap harinya, ia mengunggah foto makanan lengkap dengan keterangan dan pengembangan berat makanannya.

Selain itu, ia juga kerap mengunggah kegiatan harian dan foto keluarga. Sebenarnya, pada awalnya David Cyril melakukan ini hanya untuk menurunkan berat badannya. Namun ternyata, apa yang ia lakukan menarik perhatian warganet dan menurut mereka, apa yang dilakukan kakek ini sangat menginspirasi.

 

3 dari 4 halaman

3. Tetsuya

Tetsuya Kudo ㅡ Kakek Selebgram 84 Tahun
Perbesar
Tetsuya Kudo ㅡ Kakek Selebgram 84 Tahun (Sumber: Instagram/slvr.tty)

Lain lagi dengan kakek asal Jepang ini. Ia sudah berusia 84 tahun ketika menjadi seorang selebgram. Awal mulanya ia menjadi seorang selebgram karena sang cucu yang mengunggah fotonya ke jejaring sosial Instagram. Siapa sangka, foto Tetsuya akhirnya mendadak terkenal.

Bukan tanpa sebab foto Tetsuya menjadi viral. Pasalnya, meski usianya sudah tak muda lagi, namun ia memiliki gaya berpakaian yang fashionable. Selain itu, sang cucu juga selalu mengambil foto dengan angle dan tone yang bagus sehingga menghasilkan foto yang menarik. Inilah yang mendatangkan kesuksesan pada kakek berusia 84 tahun ini.

4 dari 4 halaman

4. Suzy Grant

Suzy Grant, hampir 70 tahun tapi tetap eksis di Instagram
Perbesar
Suzy Grant, hampir 70 tahun tapi tetap eksis di Instagram. Dok: @alternativeageing

Suzy Grant juga sudah membuktikan bahwa usia tak pernah jadi penghalang untuk mendapatkan kesuksesan. Di usianya yang ke-68 tahun, ia mendulang kesuksesan sebagai seorang selebgram berkat gayanya yang selalu fresh dan juga tampilannya yang sangat oke untuk ukuran wanita lanjut usia.

Bahkan, Suzy sampai rela mendatangi ahli gizi untuk mendapatkan fisik yang selalu bugar dan baik. Otomatis, ia harus mendapatkan asupan makanan yang terjaga dan seimbang untuk selalu tampil menarik di depan kamera. Gayanya yang selalu modis dan fashionable juga menjadi daya tarik tersendiri untuknya.

Nah, para orang tua ini sudah membuktikan bahwa usia tak pernah jadi halangan untuk mencapai kesuksesan. Kamu bisa mulai dari sekarang untuk mendapatkannya selagi muda. Sebab, memulai di usia muda, besar kemungkinan untuk meraih kesuksesan akan lebih besar. Kalaupun gagal, kamu masih bisa mencoba lagi!

Lanjutkan Membaca ↓