Sukses

Nike Tarik Produk Kobe Bryant dari Toko Online

Nike menarik produk gear Kobe Bryant. Ini sebagai upaya pencegahan Reseller yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga jual produk.

Liputan6.com, Jakarta Nike menghentikan penjualan merchandise Kobe Bryant di situs web mereka. Langkah ini untuk mencegah reseller mengambil keuntungan sepihak dari meninggalnya legenda NBA ini.

Mengutip laman New York Post, penarikan produk Bryant diketahui  saat pembeli yang ingin mencari produk tersebut di situs Nike, kemudian diarahkan ke sebuah pernyataan dari perusahaan tentang kematian mega bintang NBA tersebut.

ESPN melaporkan jika keputusan untuk menarik barang dagangan dari rak penjualan digital dibuat untuk menggagalkan para pembeli yang kemungkinan akan menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi, mengutip dari sumber perusahaan.

Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna tewas bersama dengan tujuh orang lainnya ketika helikopter yang mereka terbang jatuh dekat Los Angeles di California.

Dalam pernyataan di situs web miliknya, Nike menyebut Bryant lima kali menjadi juara NBA dan merupakan salah satu atlet terbesar dari generasinya.

"Kami menyampaikan rasa simpati kami yang terdalam kepada mereka yang paling dekat dengan Kobe, terutama keluarga dan teman-temannya," tulis perusahaan.

"Dia adalah anggota keluarga Nike yang terkasih. Kami akan sangat merindukan dia. Mamba Forever," mengutip pernyataan Nike.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.