Sukses

Tak Cuma Jago Basket, Kobe Bryant Ternyata juga Investor Handal

Kegigihan Kobe Bryant dalam bidang olahraga tak berubah saat dirinya berkecimpung dalam dunia bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Selain sukses dalam karier olahraga, Kobe Bryant turut berkecimpung dalam dunia bisnis. Dia sempat mengaku saat dirinya tak lagi di dunia, dia ingin masyarakat mengenangnya sebagai investor cemerlang, bukan pebasket andal.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Senin (27/1/2020), Bryant baru saja meluncurkan perusahaan investasi bernilai USD 100 juta. Perusahaan Bryant berfokus pada bidang teknologi.

"Bermain basket, fokusnya selalu tentang kemenangan. Menang kejuaraan ini itu. Akan ada tim lain atau orang lain yang memenangkan kejuaraan atau gelar pemain terbaik. Dan akan selalu seperti itu," ujar Kobe Bryant saat wawancara dengan CNBC.

"Jika kamu ingin menciptakan sesuatu yang bertahan hingga generasi mendatang, kamu harus memberinya inspirasi. Ciptakan sesuatu yang besar yang menginspirasi," katanya.

Kegigihan Bryant dalam bidang olahraga tak berubah saat dirinya berkecimpung dalam dunia bisnis. Pengusaha Chris Sacca mengenang Bryant saat dia baru belajar mengenai investasi.

"Kobe Bryant membawa sifat kerja kerasnya ke dalam proses pembelajaran mengenai perusahaan rintisan," kata dia. 

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Sumber : Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Dunia Berduka

Sebelumnya, kabar mengenaskan tentang meninggalnya legenda basket NBA, Kobe Bryant, mengguncang dunia. Mantan bintang LA Lakers tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas dekar Los Angeles, California.

Dikutip dari The Sun, Minggu (26/1/2020) atau Senin dini hari WIB, ikon LA Lakers itu sedang bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang, satu pilot, Kobe Bryant, dan tiga temannya tewas. 

BACA JUGA

  • Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Kobe Bryant Berdasarkan Saksi Mata
  • Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
  • Respons Dunia Terhadap Berita Kematian Legenda NBA Kobe Bryant 

Kobe Bryant meninggal saat usianya menginjak 41 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Vanessa, dan ketiga putrinya.

Menurut pemberitaan TMZ,  tidak ada yang selamat, dan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Pastinya, istri Bryant, Vanessa, tidak termasuk di antara mereka yang naik helikopter, menurut laporan itu.

Kobe Bryant menjadi bintang Los Angeles Lakers selama dua dekade. Dia memenangi lima kejuaraan dan membuat 18 penampilan di ajang All-Star Games sebelum pensiun setelah musim 2016.

Dunia pun langsung merespons kabar kematian Kobe Bryant Lakers di akun media sosial pribadinya. Tak hanya sesama pemain basket, anggota klub NBA, tapi juga atlet cabang olahraga lainnya turut berduka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.