Sukses

Top 3: Anak Usaha KAI Buka Lowongan Kerja

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (24/1/2020)

Liputan6.com, Jakarta - Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu PT Reska Multi Usaha membuka lowongan kerja terbaru. Reska Multi Usaha atau disebut Reska merupakan anak perusahaan PT KAI yang berdiri pada tahun 2003 serta mengelola KRL Jabodetabek dan sekitarnya.

Lowongan kerja ini dibuka untuk para lulusan SMA dan SMK dengan posisi antara Captain Resto, Waiters. Cashier, Koki, Barista, Dishwasher, Teknisi dan Security.

Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 17 hingga 24 Januari 2020. Kandidat yang terpilih akan ditempatkan di tiga kota berbeda, yakni Purwokerto, Semarang, dan Surabaya.

Artikel mengenai kapal selam Alugoro karya anak bangsa ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (24/1/2020):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anak Usaha KAI Tawarkan Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan SMK

Bagi Anda lulusan SMA dan SMK yang lagi cari kerja, ada informasi. Salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu PT Reska Multi Usaha atau disebut Reska kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Reska Multi Usaha membuka lowongan kerja untuk enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 17 hingga 24 Januari 2020.

Nantinya, kandidat yang terpilih akan ditempatkan di tiga kota berbeda, yakni Purwokerto, Semarang, dan Surabaya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. BRI Investigasi Dugaan Karyawan Huawei yang Terjangkit Virus Corona di Gedung BRI 2

PT BRI (Persero) langsung melakukan sistem pengendalian risiko setelah mendengar adanya ada informasi dugaan salah satu karyawan yang bekerja di Gedung BRI terjangkit Virus Corona.

Untuk diketahui, terdapat informasi bahwa satu karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo BRI tengah melakukan investigasi terhadap dugaan adanya salah satu karyawan Huawei Indonesia yang berkantor di Gedung tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Tolak Kartel Industri Penerbangan

Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra sangat menolak terhadap adanya kartel dalam industri penerbangan Indonesia.

"Saya tidak mengajak orang berantem, saya hanya menawarkan serta mempromosikan jasa dan pelayanan maskapai Garuda Indonesia, ini merupakan kompetisi yang sehat. Jadi rasanya tidak perlu terutama dengan maskapai lokal menurut saya kita perlu berkolaborasi tanpa menciptakan kartel. Saya bukan orang yang setuju dengan adanya kartel," ujar Irfan dikutip dari Antara, Kamis (23/1/2020). 

Irfan mengatakan bahwa kompetisi itu kalau semata-mata diartikan hanya sebagai kompetisi nantinya akan saling memakan satu sama lain, sehingga yang dikhawatirkan akibat kompetisi yang begitu ketat timbulnya komoditisasi daripada jasa ini. Nantinya semua penumpang hanya melihat harga yang rendah terus naik.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.