Sukses

Deretan Capaian Kinerja Positif DPLK BRI di Tahun 2019

Sepanjang tahun 2019, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI berhasil meningkatkan kinerjanya hingga memiliki aset tumbuh 21 persen.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI sudah menginjak usia ke 14 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadi DPLK tahun ini, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertajuk "Human Resources Digital Transformation 4.0".

Acara yang berlangsung di Brilian Center, Kantor Pusat Bank BRI Jakarta (22/01) kemarin dihadiri Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Dalam talkshow yang dihadiri para awak media dan undangan tersebut, Listiatini menerangkan sejumlah pencapaian DPLK BRI di tahun 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aset kelolaan DPLK BRI naik 21 persen.

Listiarini menyebutkan bahwa aset kelolaan DPLK BRI meningkat 21% dari Rp 10,97 Triliun menjadi sebesar Rp 13,27 Triliun di akhir 2019.

“Sedangkan untuk peningkatan jumlah peserta DPLK BRI tumbuh sebesar 34% yoy di akhir 2019,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Investasi di pasar uang mencapai 56,79 persen

Hingga Desember 2019, portofolio investasi DPLK BRI tersebar di antaranya sebesar 56,79% pada pasar uang, 38,38% pada pendapatan tetap, 1,38% pada saham, 2,81% pada pasar uang syariah dan 0,64% pada berimbang syariah.

“Dalam mengelola investasinya, DPLK BRI melakukan diversifikasi investasi ke instrumen yang dapat memberikan imbal hasil optimal dengan tetap memenuhi analisa kelayakan investasi yang memadai,” imbuh Listiarini.

4 dari 4 halaman

Transformasi sistem digital

Selain itu, dalam rangka menghadapi era digital dan menyasar segmen milenial, pada tahun ini DPLK BRI sedang melakukan transformasi sistem berbasis digital yang sebelumnya SI-DPLK menjadi BRIFINE WEB. Melalui sistem baru tersebut, peserta DPLK BRI lebih dimudahkan ntuk melakukan pendaftaran, akses informasi, klaim dan merubah pilihan investasi secara online.

“DPLK BRI berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta baik individu maupun korporat dengan tekad semua orang dapat berinvestasi. Hal tersebut sejalan dengan upaya peningkatan literasi investasi bagi masyarakat yang saat ini digaungkan oleh pemerintah,” pungkas Listiarini.

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini