Sukses

Axa Grup Tawarkan Perlindungan Aset dan Kendaraan dari Bencana Banjir

AXA menawarkan asuransi parametrik untuk membantu para petani melindungi tanaman mereka dari kegagalan panen karena kondisi cuaca ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asuransi global Axa Group berkomitmen memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Chairman of Board Directors AXA Group Denis Duverne mengatakan, inisiatif program Axa Hearts In Action dilakukan setelah hujan lebat mengguyur ibu kota Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya selama Malam Tahun Baru 2020, menyebabkan banjir di beberapa bagian kota, sejumlah rumah dan mobil terendam.

’’Dalam bidang asuransi umum, PT Mandiri Axa General Insurance (MAGI) menawarkan solusi untuk melindungi aset, properti, dan kendaraan dari dampak perubahan iklim. AXA juga menawarkan asuransi parametrik untuk membantu para petani melindungi tanaman mereka dari kegagalan panen karena kondisi cuaca ekstrem yang didorong oleh perubahan iklim,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, mencatat intensitas curah hujan ekstrem pada Malam Tahun Baru hingga 377 mm/hari, level tertinggi selama satu dekade dalam sejarah. BMKG telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kondisi cuaca ekstrem terkait perubahan iklim hingga bulan depan.

“Axa Mandiri dan Axa, sebagai bagian dari Axa Group, sangat tersentuh dan tergerak untuk membantu orang-orang yang terkena dampak, termasuk karyawan kami, dengan melakukan sesuatu yang berarti dan berdampak bagi mereka, ketika mereka menghadapi kesulitan,” kata Country CEO Axa Indonesia Julien Steimer.

Julien mengatakan kondisi demikian telah mendorong AXA Indonesia untuk menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam mengantisipasi risiko di masa depan, termasuk kesehatan masyarakat dan lingkungan yang tidak dapat dipisahkan dari perubahan iklim.

Di sektor asuransi jiwa, PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) dan AXA Financial Indonesia (AFI), menyediakan ragam solusi asuransi kesehatan dan jiwa termasuk Asuransi Penyakit Tropis, yang bermanfaat untuk melindungi masyarakat dari penyakit akibat banjir seperti demam berdarah, dan asuransi Penyakit Kritis dari tahap awal hingga tahap akhir dan asuransi kesehatan dengan cakupan komprehensif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Selain solusi asuransi, AXA berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan menerapkan manajemen perencanaan keuangan yang tepat melalui program literasi keuangan berkelanjutan. Axa di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 171.000 karyawan melayani lebih dari 105 juta nasabah di 61 negara.

Axa beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Di Indonesia, PT AXA Financial Indonesia merupakan jaringan keagenan AXA di Indonesia yang terus berkembang dengan 51 kantor cabang dan lebih dari 6,000 tenaga pemasaran professional. Sedangkan PT AXA Mandiri Financial Services merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Axa Group.

AXA Mandiri memasarkan solusi perlindungan melalui tiga jalur distribusi, yaitu in-branch, telemarketing dan korporasi. Pemasaran dilakukan melalui lebih dari 2.100 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 250 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 Tele Sales dan Corporate Sales Officer pada jalur telemarketing dan korporasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta