Sukses

PPSDM Geominerba Terus Tingkatkan Kemampuan RAISA

Tim PPSDM Geominerba siap membantu melakukan registrasi langsung melalui android, pun web based.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-peluncuran aplikasi digital pada 27 Maret 2019 oleh Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho, lembaga ini terus melakukan pengembangan sistemnya. Adalah RAISA (Rumah Informasi Geominerba), aplikasi digital yang menunjang semua kegiatan kediklatan ataupun bimtek di sektor geologi, mineral, dan batubara.

Aplikasi ini dikhususkan bagi masyarakat yang akan mendaftar diklat atau bimtek di PPSDM Geominerba. Calon peserta diwajibkan melakukan registrasi mandiri secara online melalui website PPSDM Geominerba atau melalui aplikasi.

RAISA juga akan menyimpan semua data peserta selama mengikuti diklat atau bimtek. Memudahkan penggunanya, aplikasi ini pun dapat dengan mudah diunduh melalui play store.

Saat ini, PPSDM Geominerba terus melakukan inovasi hingga terus meningkatkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan pengguna RAISA. Yang terbaru, telah dilakukan pelayanan prima untuk registrasi ulang sebelum para peserta memulai diklat atau bimtek, tepatnya pada Senin kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Membantu

Tim PPSDM Geominerba juga siap membantu melakukan registrasi langsung melalui android, pun web based. Selain untuk pendaftaran, RAISA juga akan mengeluarkan kartu atau id card untuk melakukan absensi dan door gate.

Hebatnya lagi, kartu ini juga dapat digunakan sebagai uang elektronik sehingga memiliki banyak manfaatnya.

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, RAISA efektif digunakan pada 8 Juli 2019. Pengembangan aplikasi ini menjadi bukti bahwa PPSDM Geominerba terus mengikuti perkembangan dunia yang kini memasuki era industri 4.0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini