Sukses

Jadi Komut PGN, Arcandra Bakal Optimalkan Potensi Gas Bumi

Arcandra Tahar akan mendedikasikan waktu untuk menggali potensi gas bumi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan wakil menteri ESDM Arcandra Tahar resmi menjabat Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PGN di Kantor Pusat PGN, Selasa (21/1/2020).

Dalam menjalankan tugasnya nanti, Arcandra dan jajaran komisaris bakal bekerja sama dengan Gigih Prakoso Soewarto yang menjabat sebagai Direktur Utama serta jajaran direksi lainnya.

Setelah diangkat jadi Komut, Arcandra berharap dapat mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi baik dari hulu ke hilir.

"Terima kasih, Pak Presiden dan seluruh pemegang saham telah menugaskan saya sebagai Komut di PGN. Kita harap pergantian ini ada potensi yang bisa ditingkatkan PGN baik dari sektor infrastruktur gas maupun beberapa anak perusahaan terutama di hilir dan hulu bisa memberikan nilai tambah," ujar Arcandra Tahar.

Ke depannya, Arcandra mengatakan akan mendedikasikan waktu untuk menggali potensi tersebut dan meminta hubungan kerjasama yang baik dari seluruh pihak.

"Saya minta dukungan komisaris yang masih menjabat untuk membantun PGN lebih baik ke depannya," ungkap Arcandra.

Sementara, Arcandra Tahar sendiri ditunjuk menggantikan IGN Wiratmaja Puja. Hasil keputusan pergantian Komut tersebut merupakan keputusan mutlak dari hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arcandra Tahar Resmi Jadi Komut PGN

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) resmi menunjuk mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menjadi Komisaris Utama. Hal ini disampaikan usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PGN di Kantor Pusat PGN, Selasa (21/1/2020).

Arcandra sendiri ditunjuk menggantikan IGN Wiratmaja Puja. 

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN dan pengumuman ke Bursa Efek Indonesia, Pemegang Saham, dan media massa, hari ini kami menggelar RUPSLB untuk pergantian Komisaris Utama. Semuanya berjalan lancar. Para pemegang saham yang berwenang, menyetujui keputusan telah yang tetapkan,” jelas Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.

Keputusan ini juga telah disetujui berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham. Diharapkan, bergabungnya Arcandra dapat memperkokoh kinerja PGN ke depannya.

Dengan demikian, susunan direksi dan komisaris PGN menjadi:

Susunan Direksi

Direktur Utama: Gigih Prakoso Soewarto

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis: Syahrial Mukhtar

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto

Direktur Komersial: Dilo Seno Widagdo

Direktur Keuangan: Arie Nobielta Kaban

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Desima E. Siahaan

Susunan Komisaris

Komisaris Utama: Arcandra Tahar

Komisaris: Luky Alfirman

Komisaris: Mas’ud Khamid

Komisaris Independen : Paiman Rahardjo

Komisaris Independen : Christian H. Siboro

Komisaris Independen : Kiswodarmawan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.