Sukses

Ingin Bergaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini

LinkedIn merilis daftar tahunan 10 hard skill terbaik yang akan diminati di dunia kerja pada 2020. Klik berita untuk dapat informasi lebih lanjut

Liputan6.com, Jakarta Jika resolusi Tahun Baru Anda mencakup pekerjaan yang lebih baik dan lebih banyak uang, mungkin sudah waktunya untuk menyegarkan kembali resume diri.

Salah satu cara untuk menjaga agar resume Anda tetap mutakhir adalah dengan menambahkan keterampilan yang relevan yang membuat Anda menonjol bagi pemberi kerja.

Sejumlah keterampilan berkualitas pada resume Anda dapat meningkatkan peluang kerja, menurut situs kerja Glassdoor.

Untuk membantu mengarahkan para pencari kerja ke arah yang benar, LinkedIn merilis peringkat tahunan dari 10 keterampilan, yang kemungkinan besar membuat Anda dipekerjakan.

Daftar ini mencakup keterampilan seperti menganalisis bisnis dan memproduksi video. LinkedIn menyusun daftar dengan menganalisis keterampilan pada profil LinkedIn orang yang dipekerjakan dengan tarif tertinggi.

Berikut ini daftar 10 keterampilan yang paling dibutuhkan para pekerja pada 2020, seperti mengutip laman Business Insider :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar

10. Produksi Video

Memproduksi video, menjadi salah satu yang banyak diminta pencaru kerja. Apalagi produksi video akan menyumbang 82 persen dari lalu lintas internet global pada tahun 2022, menurut Cisco.

 9. Komputasi Ilmiah

Ini tentang mengajarkan karyawan untuk mengembangkan model pembelajaran mesin dan menerapkan pendekatan statistik dan analitis dalam data. Menggunakan program seperti Python, MATLAB, dan lainnya.

 8. Tenaga Sales

Keterampilan ini membantu dalam mengelola tim, bekerja dengan mitra lintas fungsi, dan menjual ke tingkat bisnis tertinggi.

 7. Analisis Bisnis

Dengan analisis membantu mencegah kegagalan proyek dengan mengidentifikasi dan memvalidasi persyaratan pemangku kepentingan.

 6. Desain UX

Keterampilan yang bisa membantu instansi mendapatkan keahlian untuk membantu membangun lebih banyak produk dan pengalaman yang berpusat pada manusia.

               

5. Pemasaran Afiliasi

Permintaan keterampilan ini  meningkat pesat sebagai salah satu yang harus dimiliki karena menurunnya iklan tradisional dan media sosial.

Afiliasi pemasaran memanfaatkan kemitraan perusahaan atau influencer yang ingin menyasar audiens tertentu.

4. Pemrograman Kecerdasan Buatan

Ini juga dapat mencakup pembelajaran mesin dan bahasa alami.

3. Penalaran Analitis

Keterampilan ini menggunakan wawasan pelanggan dan analitik konsumen untuk lebih memahami dan memenuhi kebutuhan audiens target.

2. Teknologi Pendukung Komputasi Cloud

Keterampilan untuk menguasai seperti seperti Microsoft Azure, Google Apps, dan iCloud.

1. Blockchain

Teknologi inti yang digunakan dalam mengembangkan cryptocurrency. Ini adalah keterampilan yang paling diminati di AS, Inggris, dan Australia.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.