Sukses

MIND ID Butuh Rp 25 Triliun Garap Proyek di 2020

Berbagai proyek strategis MIND ID bakal dimulai tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Holding BUMN industri pertambangan, MIND ID menyatakan akan memulai sejumlah proyek strategis pada tahun ini. Saking strategisnya, beberapa proyek tersebut membutuhkan anggaran mencapai Rp 25 triliun.

Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak menjelaskan, berbagai proyek tersebut akan dieksekusi oleh beberapa anggota BUMN tambang dibawahnya.

"Proyek yang akan jalan tahun ada sekitar Rp 24 triliun, hampir Rp 25 triliun. Karena kita memang harus mulai proyek ini. Kalau tidak kita akan ketinggalan," kata Orias di Kompleks Inalum Kuala Tanjung, Sumatra Utara, Senin (20/1/2020).

Berbagai proyek yang dimulai tahun ini diantaranya, Smelter Grade Alumina Refinery oleh Antam di Mempawah, PLTU Sumsel 8 oleh Bukit Asam, Copper Smelter & PMR oleh Freeport Indonesia di Gresik, dan masih ada berbagai proyek lainnya.

Apa yang dilakukan MIND ID ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membawa perusahaan tambang Indonesia lebih mendunia.

"Dengan apa yang kita lakukan ini, pada 2022 kita targetkan kenaikan produksi rata-rata 10 persen," tegas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modernisasi Alat

Masih dalam rangka meningkatkan kapasitas prodiksi, khusus untuk Inalum, Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih menjelaskan perusahaannya teus melakukan pembaharuan alat produksi.

"Kita fokus dalam modernisasi alat produksi, itu yang kita lakukan. Temasuk kerjasama kita dengan EGA (Emirates Global Alumunium) kemarin, itu juga untuk ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.