Sukses

Menhub Tinjau Berbagai Proyek Kereta Api di Serang

Kunjungan Menhub ke Serang, Banten kali ini menggunakan kereta inspeksi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini mengunjungi beberapa tempat di Serang, Banten. Kunjungan kali ini dengan menggunakan kereta inspeksi.

Menhub, Sabtu berangkat dari stasiun Jurangmangu, Jakarta, sekitar pukul 11.15 wib menggunakan kereta api inspeksi. Bersama dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Menhub berkoordinasi di dalam kereta sembari perjalanan meninjau jalur ganda dari Rangkasbitung menuju Merak.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten.

Beberapa proyek yang akan ditinjau yaitu pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

"Direncanakan Menhub beserta rombongan akan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Menhub akan meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan seperti dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (18/1/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhenti di 3 Stasiun

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang.

Direncanakan juga Menhub akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT. Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.