Sukses

Menpar Wisnutama Puji Kecanggihan Fasilitas di Terminal 3 Bandara Soetta

Menpar Wisnutama menggambarkan, bila kecanggihan yang ada di Terminal 3, mampu melebihi bandara internasional yang ada di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Pastikan kenyamanan wisatawan asing di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama, datangi Terminal 3 bandara tersebut, Kamis malam (16/1/2020).

Setibanya di Terminal 3, dengan didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, Wisnutama langsung mengecek berbagai fasilitas yang menonjolkan kebudayaan Indonesia. Seperti ketersediaan self check in, kemudahan proses imigrasi, ketersediaan cendramata atau kuliner khas Indonesia, sampai fasilitas lainnya.

Pada saat datang juga, Menteri Wisnutama disambut dengan parade budaya Tarian Dayak khas Kalimantan. Kemudian, dengan menumpang skytrain atau kereta layang, rombongan langsung menuju Stasiun Bandara yang nantinya akan berubah nama dan fungsi menjadi Integrated Building, untuk menyimak paparan Dirut AP II, Muhammad Awaluddin, terkait rencana perubahan nama dan fungsi tersebut.

Terakhir, Menpar menuju gedung Airport Operating Control Center (AOCC), untuk melihat fasilitas penunjang lainnya. Menurut Menpar Wisnutama, apa yang sudah dihadirrkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, sudah membuatnya takjub.

"Ini luar biasa, sudah bagus. Bahkan saya surprise," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Canggih

Bahkan, Menpar Wisnutama menggambarkan, bila kecanggihan yang ada di Terminal 3, mampu melebihi bandara internasional yang ada di Amerika Serikat.

"Kalau dibandingkan dengan Cangi, Singapura, ya kita masih kalah. Tapi dibandingkan dengan bandara internasional lain di Amerika, kita jauh lebih baik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.