Ini 3 Alasan Kamu Mulai Jalankan Sistem Cashless

Oleh stella maris pada 13 Jan 2020, 11:25 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 11:25 WIB
Ini 3 Alasan Kamu Mulai Jalankan Sistem Cashless

Liputan6.com, Jakarta Banyak perubahan yang terjadi seiring perkembangan zaman, terutama di dunia finansial dan perbankan. Bahkan kini muncul tren yang namanya cashless society.

Cashless society merupakan fenomena atau budaya yang terjadi karena perkembangan teknologi, di mana masyarakat dimudahkan dalam urusan pembayaran tanpa uang tunai alias cashless. Dengan demikian, masyarakat tak lagi bergantung pada uang kertas dan koin dalam bentuk fisik. 

Nah, cahsless ini makin ramai, ketika pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan gerakan bertajuk Go Digital Vision 2020.

Jadi, apa saja sih keuntungan dengan sistem pembayaran non-tunai ini? Ada tiga keuntungan, yaitu meminimalisir peredaran uang palsu, menghindari perampokan. Terakhir, pastinya kamu enggak perlu repot bawa uang tunai banyak-banyak.

Ini 3 Alasan Kamu Mulai Jalankan Sistem Cashless
BRIZZI.

Keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan dengan menggunakan uang elektronik berbentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank BRI. Namanya BRIZZI. 

BRIZZI melayani semua transaksi digital sesuai kebutuhanmu. Mulai dari bayar tol, parkir, hingga berbelanja di mini market. Untuk mengisi saldo alias top up, gampang banget.

Kamu bisa top up melalui fitur NFC pada ponsel kamu, bisa juga melalui BRImo, Link Aja, Bukalapak, Tokopedia, Indomaret, Alfamart, , dan Agen BRILink. Duh, gampang banget! Gimana, sudah siap jadi cashless society? Dengan BRIZZI transaksi praktis dimana-mana.