Sukses

Top 3: Mari Elka Pangestu Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi orang Indonesia yang masuk dalam jajaran penting di lembaga internasional. Kali ini adalah Mari Elka Pangestu yang ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.

Penunjukan ini diumumkan Presiden Bank Dunia David Malpass. Mari pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia periode 2004 hingga 2011. Serta sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

Artikel tentang penunjukan Mari Elka ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari:

1. Mari Elka Pangestu Ditunjuk Sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia

Bank Dunia menunjuk Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia. Pengangkatannya berlaku efektif 1 Maret 2020.

Penunjukan ini diumumkan Presiden Bank Dunia David Malpass seperti mengutip situs World Bank, Jumat (10/1/2020). Mari Pangestu dinilai memiliki keahlian kebijakan dan manajemen yang luar biasa.

Mari pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia periode 2004 hingga 2011. Serta sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014. “Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank Dunia dengan peran baru bagi institusi ini,” kata Malpass.

Dia mengatakan, pengalaman Mari sebagai menteri senior, kredensial yang diakui secara global serta ekonom dan peneliti, akan sangat bermanfaat bagi Grup Bank Dunia dalam mendukung luas ertumbuhan berbasis dan pengentasan kemiskinan.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ingin Bedakan Uang Kertas Asli dan Palsu? Ini Caranya

 

Kehadiran uang palsu hingga kini masih kerap meresahkan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang masih kebingungan bagaimana cara membedakan mana uang kertas yang asli atau palsu.

Seperti yang dibagikan di akun Facebook @Nasehat Ibu, yang mencirikan perbedaan uang asli dan palsu lewat benang pengaman yang ditanamkan di tengah uang kertas Rp 100 ribu.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko menyampaikan, untuk memastikan keaslian lembaran rupiah memang harus dilihat langsung secara fisik uang tersebut.

Berita selengkapnya

3. Tol Jakarta-Tangerang Tutup Sementara Sabtu Malam hingga Minggu Pagi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasa Marga Regional JabodetabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang terus melanjutkan pengerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500.

Saat ini pembangunan tengah memasuki tahap pemasangan (erection) girder, dimana keseluruhan rangkaian pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Sabtu 11 Januari 2020 pukul 22.00 WIB, dan diperkirakan berakhir pada Minggu 12 Januari 2020 pukul 04.00 WIB.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini