Sukses

Sriwijaya Air Sudah Move On dari Garuda Indonesia

Sriwijaya AIr menyatakan kinerja perusahaannya terus tumbuh

Liputan6.com, Jakarta - Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Adi Willi Hanhari Haloho, menegaskan bahwa hubungan kerja sama dengan Garuda Indonesia sudah berakhir. Saat ini pihaknya bahkan sudah move on dan akan fokus terhadap transisi serta pemulihan kinerja perusahaan

"Kita balik lagi manajemen tidak melihat itu. Manajemen saat ini hanya fokus untuk recovery dan memperbaiki kinerjanya kembali sehingga tahun ini diharapkan lebih baik lagi dan di tahun yang akan datang bisa lebih baik," ungkap Willi saat berbincang dengan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Sejauh ini, proses penyelesaian kerja sama dengan Garuda masih terus berjalan. Sebab, secara prosedur memang tidak secara singkat dan membutuhkan waktu panjang meski kedua hubungan maskapai sudah tidak terjalin.

"Jadi putus nggak langsung putus, kerja sama ini kan legal action. Sambil berjalan recovery kita juga masih urus penyelesaian kerja sama dengan Garuda. Saya kurang tau persis sampai mana prosesnya, proses mediasi penyelesaian terus berjalan," ungkap.

Di samping itu, dia memastikan kinerja Sriwijaya Air pun makin membaik pasca berakhirnya kerja sama dengan Garuda.

"Ya secara umum kita baik-baik aja ya. Semua proses jalan. Bahkan kemarin kami aja berhasil sediakan tiga extra flight, setelah ini kami bakal fokus untuk mengoptimalkan rute domestik," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Komisaris dan Direksi

Di sisi lain, Sriwijaya juga sudah membentuk jajaran Direksi dan Komisasris baru usai cerai dengan Garuda Indonesia. Berikut jajaran direksi dan komisaris :

- President Commissioner : Jusuf Manggabarani

- Vice President Commissioner :Chandra Lie

- Member of Commissioner : Hendry Lie, Gabriella Sonia Xevianne Bongoro, Yusril Ihza Mahendra

- President Director : Jefferson Irwin Jouwena

- Human Capital & Services Director :Sukamto Kusnadi

- Finance Director :Andreas Gunawan

- Operations Director : Capt. Didi Iswandy

- Quality, Safety & Security Director :Capt. Cecep Cahyono

- Technical Director :Dwi Iswantoro

- Legal Director : Anthony Roimond Tampubolon

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.