Top 3: Mengenal Kapal Perang Indonesia yang Usir China di Natuna

Oleh Arthur Gideon pada 09 Jan 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 06:30 WIB
usman harun
Perbesar
Lagi, dua kapal maling ikan asal Vietnam disergap KRI Usman Harun saat mencuri ikan di perairan Natuna. (foto: Liputan6.com / ajang nurdin)

Liputan6.com, Jakarta - TNI-AL mengusir rombongan kapal China di laut Natuna, yang terdiri dari kapal nelayan dan kapal penjaga pantai. Mereka dinyatakan telah masuk terlalu jauh ke dalam wilayah perairan Indonesia.

Pengusiran ini dilakukan dengan menggunakan salah satu kapal perang milik TNI, yaitu KRI Tjiptadi-381.

Artikel mengenai seluk beluk KRI Tjiptadi-381 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu juga masih ada lagi artikel lain yang layak disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 9 Januari 2020:

1. Mengenal KRI Tjiptadi-381, Pengusir Kapal China di Laut Natuna

TNI-AL baru saja mengusir rombongan kapal China di laut Natuna, yang terdiri dari kapal nelayan dan kapal penjaga pantai. Mereka dinyatakan telah masuk terlalu jauh ke dalam wilayah perairan Indonesia.

Pemerintah Indonesia telah melayangkan protes keras terhadap China terkait keberadaan kapal asing di laut Natuna. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah mengeluarkan pernyataan tegas, bahwa tidak ada kompromi soal kedaulatan Indonesia.

Yang menarik, pengusiran ini dilakukan dengan menggunakan salah satu kapal perang milik TNI, yaitu KRI Tjiptadi-381. Pada April 2019, KRI ini juga terlibat konflik dengan kapal penjaga pantai Vietnam di laut Natuna.

Baca artikel selengkapnya di sini

 


2. Anak Usaha BUMN PT KIW Buka Lowongan Kerja, Posisi Apa?

Lowongan Pekerjaan
Perbesar
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Anda lulusan D3/S1 Jurusan Teknik Sipil yang lagi cari kerja? Kabar baik bagi Anda karena salah satu anak perusahaan BUMN sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Adalah PT Putra Wijayakusuma Sakti yang sedang membuka lowongan kerja. PT Putra Wijayakusuma Sakti merupakan anak perusahaan BUMN PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri di Jawa Tengah, Property, dan Trading.

Kali ini, PT Putra Wijayakusuma Sakti membuka lowongan kerja untuk posisi Staff Property & Estate. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 17 Januari 2020.

Baca artikel selengkapnya di sini

 


3. Mengenal 5 Orang Terkaya Dunia

Ilustrasi miliarder (iStock)
Perbesar
Ilustrasi miliarder (iStock)

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memecahkan rekor dengan menjadi miliarder termuda di dunia. Ketenarannya tetap unggul meski dia sempat terkena skandal dan penurunan pendapatan dalam beberapa tahun terakhir.

Zuckerberg menjadi miliarder termuda, bersama deretan nama yang selalu masuk daftar orang paling kaya dunia. Bergabung bersama dua orang yang bisa dibilang berumur di atasnya, seperti Amancio Ortega dan Warren Buffet.

Berikut inilah lima miliarder dimaksud.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya