Sukses

Taspen Berikan Tabungan Hari Tua dan Dana Pensiun Buat Mantan Pejabat BPK

Taspen melakukan inovasi seperti Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar.

Liputan6.com, Jakarta PT Taspen (Persero) memberikan layanan proaktif kepada Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara yaitu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Moermahadi menyampaikan apresiasi kepada Taspen atas bantuan yang dianggap mempermudah para pensiunan instansi pemerintah di masa tuanya.

"Saya berterimakasih kepada Taspen karena memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif sehingga peserta Taspen tidak perlu datang ke kantor dalam pengurusan klaim Taspen," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Program Perlindungan

Adapun Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Bentuk bantuan lainnya yakni memberikan perlindungan kepada pegawai non-ASN dan non Pegawas Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertugas pada instansi pemerintah sesuai UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 49 Tahun 2018.

Mengikuti perkembangan zaman, perseroan juga melakukan inovasi seperti Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.