Sukses

Ingin Karier Lebih Oke, Begini 4 Strateginya

Berikut empat hal yang dapat Anda lakukan demi meraih capaian karier yang lebih tinggi:

Liputan6.com, Jakarta Entah karena pendapatan atau keinginan untuk lebih dihargai, nyatanya banyak orang terus mengejar karier yang lebih tinggi dari yang dimiliki saat ini. Setiap orang ingin bertransformasi agar mencapai karier yang lebih tinggi.

Melansir laman lifehack.org, Rabu (8/1/2020), Anda dapat meningkatkan karier dalam bentuk apapun. Tapi yang terpenting adalah mengubah diri Anda menjadi profesional yang lebih berkemampuan.

Fokuslah pada kegiatan-kegiatan kecil yang memiliki dampak besar. Berikut empat hal yang dapat Anda lakukan demi meraih capaian karier yang lebih tinggi:

1. Belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing dapat meningkatkan sekitar 10-15 persen pendapatan Anda. Terdapat beberapa bahasa asing selain bahasa Inggris yang dapat menambah nilai Anda di hadapan manajer HRD, yakni Spanyaol, Prancis, dan Jerman.

Jika uang bukan motivasi utama Anda, perhatikan bagaimana Anda akan dihargai dengan kemampuan berbahasa yang Anda miliki.

Selain itu, memiliki nilai lebih juga dapat membuat Anda semakin berharga di pasar tenaga kerja dan dapat membuka lebih banyak peluang karir.

2. Asah kemampuan public speaking

Saat miliarder Warren Buffett ditanya tentang kemampuan yang paling penting untuk dipelajari, ia menjawab tingkatkan kemampuan berkomunikasimu.

Kemampuan berbicara di hadapan banyak orang (public speaking) merupakan kemampuan jangka panjang yang akan berguna bagi karir Anda ke depan.

Itu pula dapat menjadi faktor yang membedakan Anda dengan orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menambah jaringan

Banyak orang yang melakukan apa saja demi meraih pekerjaan yang lebih baik, sayangnya mereka seringkali lupa untuk memperluas jaringan profesionalnya.

Anda dapat menerima banyak manfaat dari jaringan tersebut, karena satu orang bisa jadi memiliki koneksi dengan beberapa profesional lain di luar sana.

Berbagai peluang juga dapat berdatangan dari koneksi tersebut.

4. Belajar mengelola waktu

Agar dapat melakukan berbagai hal yang berguna bagi karir Anda, tentu Anda harus belajar mengelola waktu dengan tepat dulu. Setiap orang memiliki 24 jam setiap harinya, tapi orang-orang yang lebih produktif dapat menyelesaikan lebih banyak hal, belajar lebih banyak kemampuan dan lebih cepat meningkatkan taraf hidup dan karirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.