Kaya Raya, Miliarder Mark Zuckerberg Terlihat Berbelanja di Toko Diskon

Oleh Liputan6.com pada 06 Jan 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 21:00 WIB
Mark Zuckerberg dan Dr. Priscilla Chan

Liputan6.com, Jakarta Mark Zuckerberg dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Tentu semua berpikir, dia bisa membeli apapun dengan kekayaan yang dimilikinya.

Namun ternyata pendiri dan CEO Facebook ini tetap menjadi seseorang yang membumi. Dia kedapatan sedang mendatangi toko Costco, yang tengah menggelar diskon.

Mengutip laman CNBC, Zuckerberg dengan istrinya, Priscilla Chan terlihat sedang belanja di Costco. Mereka melihat-lihat produk televisi yang berjejer di toko tersebut. Costco memang dikenal sebagai toko yang selama ini kerap memberikan penawaran yang bagus.

Dengan harta kekayaan USD 77,6 miliar (Rp 1.086,4 triliun), menurut Forbes, Zukckerberg tentu bisa dibilang tak perlu mencari barang diskon. Apalagi sebelumnya dia diketahui mengeluarkan USD 100 juta (Rp 1,4 triliun) untuk membeli 700 hektar properti di Kauai, Hawaii, pada 2015.

Mendatangi toko diskon sepertinya sejalan dengan prinsip kehidupan yang dijalani Zuckerberg. Dia dan istrinya pernah mengatakan memiliki cara khusus saat membesarkan buah hatinya, Maxima (alias Max) 4.

Dia ingin memperlakukan anak-anaknya seperti masyarakat kebanyakan. "Pertama-tama, kami tidak pernah memberi mereka segalanya. Jadi saya pikir itu bagian yang penting," ujar dia.

Pada Mei 2019, Zuckerberg membagikan video melalui akun Facebook, tentang anak perempuannya yang sedang mencuci piring. 

Reporter : Helena Yupita

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya Selebritas

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Wallpapers Web)

Namun Zuckerberg bukan satu-satunya selebritis kaya yang mendatangi Costco. Kris Jenner, ibu dari selebritis terkenal Kim Kardashian dan Kylie Jenner, pernah mengaku pada The New York Times jika dia senang mendatangi Costco.

“Pergi ke Costco merupakan sebuah kesenangan. Costco seperti pijatan yang mengenakkan.” jelas ”, kata Jenner kepada Times. 

Dia mengaku sering membeli barang-barang yang akhirnya tidak pernah digunakan. “Selama musim panas, aku melihat papan seluncur. Aku memang tidak berselancar, tapi aku mau dan harus membeli papan seluncur tersebut. Maksudku, betapa gilanya aku, “kata Jenner kepada Times.

John Mayer juga pernah membuat status di twitter tentang dirinya berbelanja di Costco pada tahun 2014.

 

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓