Sukses

Daftar 10 Gelar Teknik dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Gelar teknik dapat menghasilkan gaji yang relatif besar dan karier yang sangat stabil dan dibutuhkan di berbagai bidang industri.

Liputan6.com, Jakarta - Bidang teknik sarat dengan profesional yang cerdas yang unggul dalam berbagai pekerjaan dan dengan berbagai bidang. Tak heran, bidang teknik kerap dianggap memberikan ada di bagian atas daftar pekerjaan bergaji tinggi.

Insinyur dapat mengambil banyak jalan untuk mencapai pekerjaan rekayasa impian mereka, yang kemungkinan akan menghasilkan gaji yang besar.

Dengan keuntungan yang besar, memungkinkan para profesional karir untuk menikmati gaya hidup yang nyaman saat mereka menjalani pekerjaan mereka di salah satu bidang paling menguntungkan di pasar tenaga kerja .

Bahkan, daftar "Top 25" terbaru dari pekerjaan karir dengan bayaran tertinggi oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS mencakup lima pekerjaan yang menggunakan insinyur profesional.

Pekerjaan teknik apa yang paling menjanjikan? The Street merangkumnya sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftarnya:

1. Insinyur Perminyakan

Insinyur di sektor minyak dan gas secara rutin berada di antara pekerjaan teknik dengan bayaran tertinggi.

Pada tahun 2019, insinyur perminyakan berada di puncak daftar PayScale, dengan bayaran "karier awal" sebesar USD 94.500 dan kisaran gaji pertengahan karier sebesar USD 176.900. Kisaran gaji rata-rata keseluruhan untuk insinyur perminyakan adalah USD 110.000, pada 2019.

2. Insinyur Listrik

Insinyur listrik dapat menghasilkan sedikitnya USD 60.000 atau sebanyak USD 142.000. Insinyur di bidang ini secara historis banyak diminati. Jam gaji rata-rata USD 96.000, menurut BLS.

Anda mungkin membutuhkan akreditasi ABET yang mensertifikasi program sarjana dan magister dalam bidang teknik, teknologi teknik, komputasi, dan ilmu terapan, agar memenuhi syarat untuk mendapatkan bayaran yang lebih tinggi.

3. Insinyur Aerospace

Aerospace mungkin menjadi salah satu bidang teknik yang paling menarik yang menarik siswa matematika dan sains muda ke sektor ini, dengan visi misi Apollo dan eksplorasi stasiun ruang angkasa memicu kenaikan minat mereka di sekolah menengah dan perguruan tinggi.

Saat ini, insinyur ruang angkasa dapat melakukan perdagangan mereka di beberapa bidang yang berbeda, termasuk teknologi pesawat terbang dan rudal, aerodinamika, dan avionik.

Bayarannya tinggi dengan gaji tahunan awal sebesar USD 66.300 dan gaji pertengahan karir sebesar USD 113.000, menurut PayScale.

4. Insinyur Sipil

Profesional teknik sipil termasuk dalam daftar yang diminati dalam dekade ini. Khususnya dengan penuaan infrastruktur bangsa yang paling baik dan yang paling buruk. Plus, dengan praktik lingkungan hijau baru yang meningkat di seluruh dunia.

Pertama kali mempekerjakan di bidang teknik sipil dapat mengeluarkan kocek USD 57.500 dengan potensi naik menjadi USD 98.500 pada pertengahan karir.

5. Insinyur Biomedis

Insinyur biomedis bertemu di persimpangan kedokteran dan teknik, dengan sebagian besar pekerjaan sektor ini berasal dari farmasi, data ilmiah dan penelitian, dan perusahaan manufaktur medis.

Industri tersebut berkembang pesat saat ini, dan itulah yang menyebabkan profesi ini terdaftar ke profesi dengan bayaran tertinggi.

Insinyur biomedis mulai dalam kisaran USD 50.000 dalam hal gaji, dan menghasilkan lebih dari USD 100.000 setiap tahun pada pertengahan karir. Menurut PayScale, gaji tahunan rata-rata untuk insinyur biomedis adalah USD 65.000 menuju tahun 2020.

6. Insinyur Mekanik

Seorang insinyur mesin mungkin berharap untuk memperbesar perannya dalam berbagai pekerjaan industri, karena teknik mesin adalah sektor tempat kerja yang luas dan sangat sibuk.

Insinyur mekanik dapat berspesialisasi dalam ilmu material, analisis struktural, listrik, dan dinamika serta bidang termodinamika. Gaji rata-rata adalah USD 84.000, dengan gaji awal sekitar USD 64.000 dan rata-rata pertengahan karier USD 108.000.

7. Insinyur Industri

Seorang insinyur industri unggul dalam industri manufaktur dan produksi, dengan banyak insinyur industri merayap ke arena lingkungan, mencari tahu cara-cara perusahaan dapat menerapkan konsep "go green" dan mematuhi mandat anti-limbah, konstruksi dan lingkungan lainnya dari pemerintah.

Gaji teknik industri rata-rata sekitar USD 64.000, dengan gaji rata-rata pertengahan karir di USD 84.000.

8. Insinyur Ilmu Komputer

Sekarang, dengan teknologi baru yang mulai meningkat seperti kecerdasan buatan , robot, pembelajaran mesin, dan internet, antara lain, permintaan akan insinyur komputer baru harus tinggi pada tahun 2020-an.

Saat ini, insinyur komputer dapat mengharapkan untuk mendapatkan gaji sekitar USD 70.000 pada awak karier mereka dan mendapatkan hingga USD 116.000 di pertengahan karir.

9. Insinyur Kimia

Insinyur kimia tidak hanya bekerja untuk perusahaan kimia. Insinyur kimia juga bekerja di sektor manufaktur, elektronik, dan minyak dan gas, dan banyak lainnya.

Bayarannya di USD 70.000 untuk insinyur kimia baru sementara pertumbuhan gaji pertengahan karir naik menjadi sekitar USD 125.000. Gaji rata-rata adalah USD 104.000 per tahun, menurut Departemen Tenaga Kerja AS dan pertumbuhan pekerjaan diperkirakan meningkat 6% dari 2018 hingga 2028.

10. Insinyur Kelautan

Meskipun tidak ada banyak insinyur kelautan (hanya sekitar 500 lulusan dengan gelar teknik kelautan setiap tahun), bayarannya sangat bagus untuk mereka yang memilih kelautan sebagai jalur karier teknik.

Kadang-kadang disebut arsitek angkatan laut, insinyur kelautan berpotensi untuk menghasilkan USD 92.000 per tahun, menurut BLS, dengan tingkat pertumbuhan lebih cepat dari rata-rata 9%

 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini