Sukses

BEI Akui 2020 Bakal Banyak Tantangan

BEI mengakui tantangan di 2020 masih cukup berat bagi pasar modal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fawzi, mengakui bahwa tantangan di 2020 masih cukup berat bagi pasar modal Indonesia. Di mana, faktor eksternal masih menjadi momok menakutkan bagi kondisi pasar dalam negeri.

"2020 bukan waktu yang mudah lagi jadi tahun yang jadi tantangan kembali," katanya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2019).

Kendati begitu dirinya tetap optimis menyambut tantangan tersebut dengan penuh semangat dan kerja keras. Apalagi, pengalaman sepanjang 2019 menjadi pelajaran berarti bahwasanya Indonesia mampu keluar dari bayangan faktor eksternal.

"Insya Allah lah, kami (BEI) berupaya sekeras-kerasnya pengalaman yang baik di 2019 yang penuh tantangan menjadi pengalaman yang bagus bagi kami untuk belajar lebih bnayak mengenai gejolak yang ada dari waktu sewaktu," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perang Dagang

Dirinya juga berharap, di tahun ini ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China dapat segera reda. Dengan demikian, Indonesia dapat keluar dan bisa mencapai pertumbuhan ekonomi terbaiknya.

"Mudah2an ini jadi modal kondisi yang lebih oke di 2020," tandas dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal