Sukses

Bisa Disontek, 7 Kutipan dari Pengusaha Sukses Dunia

Perubahan memang konsep yang sulit untuk dipahami, dan bahkan lebih sulit untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan memang konsep yang sulit untuk dipahami, dan bahkan lebih sulit untuk mengatasinya. Contoh dari perubahan, misalnya Anda berganti karier, meninggalkan perusahaan atau mengakhiri hubungan.

Berbagai perubahan ada dalam semua ukuran, baik besar maupun kecil, dan beberapa perubahan bisa menyenangkan, di lain waktu juga bisa menyebalkan.

Tentunya, Anda memiliki pendekatan sendiri untuk berubah, dilihat dari bagaimana penanganannya.

Sangat penting untuk bergerak maju dan menjadi sukses, maka untuk mempelajari bagaimana orang lain melakukannya, berikut adalah 7 kutipan tentang perubahan dari para pemimpin dan pengusaha yang sukses, dikutip dari laman Entepreneur.com:

1. Elon Musk

Elon Musk yang merupakan seorang pengusaha, teknisi, pencipta teknologi, dan investor. "Some people don't like change, but you need to embrace change if the alternative is disaster."

Ia Menyampaikan kutipan mengenai perubahan yang ia alami hingga sukses, yakni menurutnya beberapa orang tidak suka perubahan, namun Anda perlu merangkul perubahan itu, meskipun memberikan bencana untuk Anda.

Dari perubahan itu, Anda bisa mengubah bencana menjadi peluang agar Anda berhasil dikemudian hari.

2. Oprah Winfrey

Winfrey merupakan seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat, yang dikenal saat membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, yakni The Oprah Winfrey Show.

"You don't have to hold yourself hostage to who you used to be."

Dari kutipan di atas, Winfrey menyarankan agar Anda jangan diam diri di zona nyaman, melainkan Anda harus berani mengambil tindakan untuk berubah ke arah yang lebih baik.

3. Barack Obama

Obama merupakan mantan Presiden Amerika Serikat pertama berkulit hitam, ia menjadi presiden yan ke-44 dari 2009 hingga 2017.

"Change will not come if we wait for some other person or if we wait for some time. We are the ones we've been waiting for."

Menurutnya, perubahan itu harus dikejar bukan ditunggu. Jangan menunggu orang lain untuk berubah, melainkan mulailah dari diri sendiri.

4. Larry Page

Page adalah seorang ilmuwan komputer Amerika dan pengusaha dibidang teknologi.

"If you're not doing some things that are crazy, then you're doing the wrong things."

Menurut Page, Anda harus berani melakukan yang berbeda dari yang orang lain biasa lakukan. Cobalah untuk berpikir yang menurut orang lain, bahwa ide Anda gila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Steve Jobs

 

Jobs merupakan salah satu pendiri dari perusahaan teknologi Apple Inc. yang sukses di Amerika Serikat. Karena kepintarannya, apa yang ia ciptakan bisa digunakan oleh orang di seluruh dunia.

"You can't connect the dots looking forward; you can only connect them looking backward. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future."

Menurutnya masa depan itu terhubung dengan masa lalu, maka Anda bisa melihat masa lalu sebagai cerminan untuk berubah di masa mendatang agar lebih baik.

6. Warren Buffet

Buffet merupakan salah satu miliarder dunia yang dikenal dengan kehidupan hematnya.

"The most important thing to do if you find yourself in a hole is to stop digging."

Miliarder berusia 89 tahun ini mengatakan dari kutipannya yaitu, Anda harus menemukan jati diri, setelah menemukan Jati diri, Anda bisa menentukan langkah selanjutnya yang ingin Anda lakukan.

7. Mark Zuckerberg

Zuckerberg merupakan pendiri facebook, dan ia merupakan salah satu miliarder dunia yang sukses. "Entrepreneurship is about creating change, not just companies."

Dari kutipannya, ia mengatakan bahwa dengan berwirausaha mampu menciptakan perubahan. Dengan begitu Anda akan berkembang karena berani dan menerima berbagai tantangan dari perubahan yang Anda pilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini