Sukses

Aliran Listrik di 1.253 Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Masih Padam Akibat Banjir

PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan. Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) masih melakukan pemadaman pada sejumlah wilayah yang terendam banjir atau berdekatan dengan lokasi banjir. Pemadaman listrik terpaksa dilakukan ini untuk menghindari sengatan listrik.

Akibat banjir yang terjadi disejumlah titik yang melanda sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. PLN terpaksa melakukukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah, hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Pantauan Liputan6.com dari data PLN, Kamis (2/1/2020), hingga pukul 06.00 WIB masih ada 1.253 wilayah di Jakarta dan sekitarnya yang padam akibat banjir.

Adapun area yang mengalami pemadaman tersebut di antaranya Menteng, Kramat Jati, Pondok Gede, Pondok Gede, Cempaka Putih, Cengkareng, Bulungan, Ciracas, Marunda, Bandengan, Jatinegara, Bintaro dan Kebonjeruk.

Tercatat, pada Rabu 1 Januari 2020 hingga pukul 18.00 WIB dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3.311 Gardu distribusi dipadamkan sementara.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sengatan Listrik

Sementara untuk Banten dari 228 Gardu Distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, kini sudah dilakukan pemulihan sebanyak 19 Gardu Distribusi yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.

"PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik karena keselamatan warga adalah yang utama," tutup Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.