Sukses

Top 3: Erick Thohir akan Rombak Besar-besaran Sarinah

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terus mengambil langkah-langkah baru dalam mengelola BUMN di bawah kepemimpinanya.

Sarinah kemungkinan akan masuk dalam BUMN yang mengalami perombakan. Ini Erick Thohir ungkapkan usai mengunjungi Sarinah dan melihat langsung kondisi BUMN tersebut.

Artikel tentang Sarinah ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (29/12/2019)

1. Erick Thohir Beri Sinyal Akan Rombak Besar-besaran Sarinah

Menteri BUMN Erick Thohir tampaknya akan kembali mengambil gebrakan baru. Kali ini terhadap BUMN Sarinah.

Rencana ini dia tuangkan melalui akun media sosial resmi Instagram miliknya. Seperti dikutip Sabtu (28/12/2019), dalam posting-an awal, Erick Thohir menjelaskan sedikit tentang sejarah Sarinah.

"Ada yang tahu sejarah Sarinah? Sarinah adalah Department Store pertama Indonesia yang didirikan pada 17 Agustus 1962 oleh Presiden Soekarno. Nama sarinah terinspirasi dari sosok Mbok Sarinah, seorang pengasuh Presiden Soekarno."

"Dari Mbok Sarinah, saya mendapat pelajaran mencintai 'orang kecil'. Ia orang kecil, tapi jiwanya selalu besar," tulis Bung Karno dalam pengantar bukunya yang berjudul Sarinah."

Erick Thohir mengaku dia mengunjungi Sarinah Jumat (27/12/2019) kemarin. Dia pun berkeliling. Selain untuk mencari kebutuhan kantor, sekaligus melakukan peninjauan.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kronologi Masalah Jiwasraya Versi OJK

 

BUMN asuransi Jiwasraya sedang mengalami kemelut. Perusahaan gagal membayar polis JS Saving Plan milik nasabah hingga triliunan rupiah. Liabilitas perusahaan pun semakin membengkak.

Bagaimana awal mula kasus ini dapat terjadi? Melalui infografis, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjelaskan kronologi bagaimana perusahaan bisa berada dalam kondisi saat ini.

Dimulai pada 2004, perusahaan memiliki cadangan yang lebih kecil dari seharusnya, insolvency mencapai Rp 2,769 triliun.

"Pada 2006, laporan keuangan menunjukkan nilai ekuitas Jiwasraya negatif Rp 3,29 triliun karena aset yang dimiliki jauh lebih kecil dibanding kewajiban," demikian tertulis dalam infografis tersebut, dikutip pada Sabtu (27/12/2019).

Berita selengkapnya

3. Cek di Sini, BUMN PT KIW Buka Lowongan Kerja Terbaru

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri yang berlokasi di Jawa Tengah, yakni PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) atau PT KIW kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Kawasan Industri Wijayakusuma membuka lowongan kerja untuk posisi Sekretaris Direksi di Divisi Corporate Secretariat. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Desember 2019.

Mengutip Instagram PT Kawasan Industri Wijayakusuma, @pt.kiw_persero, berikut persyaratan bagi para pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini