KCI Bantah Seluruh KRL Jakarta-Bogor Hanya Beroperasi Sampai Stasiun Manggarai

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 25 Des 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 17:16 WIB
Penumpang KRL Tembus Hampir 1 juta Orang per Hari

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Commuter Indonesia (KCI) membantah bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek tujuan Bogor-Jakarta Kota mengalami perpendekan rute hanya sampai Stasiun Manggarai saat libur Natal 2019.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengonfirmasi, pemendekan jalur tersebut hanya berlaku bagi dua kereta keberangkatan Stasiun Bogor saja.

"Cuitan dari Twitter KCI adalah bentuk keterbukaan informasi kepada pengguna dan masyarakat bahwa akan ada dua perjalanan KRL keberangkatan Bogor yang mengalami rekayasa operasi, sehingga perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," jelasnya dalam pesan tertulis kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Anne menyampaikan, secara keseluruhan perjalanan KRL untuk semua rute pada saat libur Natal hari ini beroperasi normal seperti hari biasa.

"Secara keseluruhan perjalanan KRL pada hari Natal ini beroperasi normal dengan 978 perjalanan KRL per hari," ujar dia.

"Sehingga judul yang berpotensi membuat pembaca salah paham dengan mengganggap seluruh perjalanan KRL keberangkatan Bogor hari ini hanya sampai Manggarai adalah tidak akurat," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Libur Natal, KRL Bogor-Jakarta Kota Hanya Sampai Manggarai

Penumpang KRL Tembus Hampir 1 juta Orang per Hari
Penumpang menunggu KRL melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Total jumlah penumpang hingga Oktober 2019 sudah mencapai 81,13 persen dari target tahunan sebanyak 343,5 juta orang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai pengelola Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek mengumumkan perjalanan untuk rute Bogor-Jakarta Kota mengalami perpendekan rute saat libur Natal.

Dikutip dari akun media sosial Twitter resmi @CommuterLine, perjalanan Bogor-Jakarta Kota diperpendek hanya sampai Stasiun Manggarai.

KA 1051 (Bogor-Jakarta Kota) perjalanan KA hanya sampai Stasiun Manggarai, kembali sebagai KA 1052 (Manggarai-Bogor).

Berlaku juga pada KA 1057 (Bogor-Jakarta Kota), perjalanan KA hanya sampai Stasiun Manggarai, kembali sebagai KA 1058 (Manggarai-Bogor).

PT KCI mengimbau para pengguna jasanya agar selalu mengecek jadwal terbaru perjalanan melalui aplikasi ponsel dan web.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓