Libur Nataru, Pertamina Pastikan BBM di Tol Trans Jawa Aman

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 24 Des 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 12:13 WIB
Pertamax Cs Turun Harga

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU reguler dan layanan khusus siaga di jalur Tol Trans Jawa aman. Hal ini mengantisipasi bagi masyarakat yang akan berlibur ke berbagai kota di Pulau Jawa saat natal 2019 dan tahun baru 2020.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, Pertamina memastikan SPBU yang berada di jalur Tol Trans Jawa, baik yang SPBU Regular maupun SPBU Modular telah melayani konsumen yang melakukan perjalanan liburan natal dan tahun baru yang bertepatan dengan liburan sekolah.

"Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta Cikampek," kata Mas'ud, di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Untuk itu, Pertamina telah menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik motor kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta-Cikampek hingga Surabaya.

Layanan ini diluar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantai Utara (Pantura) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pantai Selatan (Pansela) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa 72 SPBU.

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Tim Motor

Pertamina Beri Diskon Khusus Pemudik
Pemotor mengisi BBM di SPBU Pertamina, Jakarta, Kamis (15/6). Mulai tanggal 18 Juni-24 Juli, harga Pertamax menjadi Rp.8000 8000 yang berlaku di SPBU bertanda khusus yang tersebar di jalur mudik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mas'ud menambahkan selain kesiapan layanan SPBU, Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol Trans Jawa maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motoris sebanyak 200 armada.

Menurutnya, tim motoris siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

"Mereka sudah terlatih untuk mengantar BBM Kemasan secepat mungkin agar kendaraan yang kehabisan BBM dapat melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan,” imbuh Mas’ud.

Komisaris Pertamina Condro Kirono menyatakan, Pertamina akan berupaya semaksimal mungkin mendukung Pemerintah untuk melayani masyarakat dalam penyediaan energi.

“Sebagai BUMN yang berperan dalam penyediaan energi nasional, Pertamina akan memberikan layanan terbaik dan terus meningkat setiap tahun. Layanan khusus pada momentum nasional ini dari tahun ke tahun terus ditingkatkan,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓