Sukses

Angkasa Pura I Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan D3 dan S1

PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru yang dibuka mulai 20 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik, BUMN yang bergerak di bidang Pengelolaan Bandar Udara, yaitu PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 20 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020.

PT Angkasa Pura I mengundang kandidat-kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung dalam mengembangkan Perusahaan dengan posisi Officer dan Technician, dengan mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai.

Sekadar informasi, PT Angkasa Pura I atau dikenal juga dengan Angkasa Pura Airports adalah pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula sejak tahun 1962.

PT Angkasa Pura I berawal dari mimpi Presiden Soekarno yang ingin bandara di Indonesia dapat setara dengan bandara negara maju. PT Angkasa Pura I sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Negara Republik Indonesia.

Saat ini, Angkasa Pura Airports mengelola 13 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia. Selain itu, Angkasa Pura Airports saat ini memiliki 5 anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail.

Mengutip laman rekrutmen PT Angkasa Pura I, berikut persyaratan umum dan persyaratan khusus bagi para pelamar, lokasi tes, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penerimaan Calon Pegawai Kualifikasi D3 dan S1 PT Angkasa Pura I (Persero) Tahun 2019

Persyaratan Umum:

1. Pria dan Wanita;

2. Warga Negara Indonesia (WNI) kelahiran maksimal 1992 dan sesudahnya;

3. Berbadan sehat Jasmani don Rohani, tidak memiliki riwayat penyakit menular serta tidak menggunakan narkoba yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Dokter Pemerintah;

4. Tidak Buta Warna, tidak bertato, dan tidak bertindik;

5. Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catalan Kepolisian) yang masih berlaku;

6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan;

7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi;

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero).

3 dari 4 halaman

Persyaratan Khusus

1. Semua Jurusan, kecuali dengan latar belakang: Pendidikan dan Kesehatan;

2. Merupakan :

- Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baik di Indonesia maupun di luar negeri yang diakui oleh DIKTI;

- Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi jurusan minimal B (akreditasi BAN-PT);

3. Memiliki lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (pada skala 4);

4. Memiliki Nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara, minimum:

- TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based fest TOEFL (PBT): 500

- Computer-based test TOEFL (CBT): 180

- Internet-based test TOEFL (IBT): 61

- IELTS: 6

Lokasi Tes:

Proses Rekrutmen dan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Tata Cara Pendaftaran

Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 20 Desember 2019 - 19 Januari 2020 (ditutup pukul 23.59 WIB). lnformasi dapat diakses melalui : ap1.link/recruitment.

Perhatian:

- PT Angkasa Pura I (Persero) menghimbau kepada peserta untuk berhati-hati don waspada terhadap tindakan penipuan terkait hal ini.

- PT Angkasa Pura I (Persero) tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi, dan sebagainya.

- PT Angkasa Pura I (Persero) tidak bekerja sama dengan agen perjalanan ataupun pihak lain untuk melakukan rekrutmen yang dimaksud, baik perorangan maupun lembaga.

- PT Angkasa Pura I (Persero) menghimbau kepada peserta apabila dalam pelaksanaan terdapat pihak/oknum yang memberikan informasi tidak valid dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, termasuk menjanjikan kelulusan, harap waspada dan segera melaporkan ke tim panitia rekrutmen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.