Erick Thohir Tunjuk Isa Rachmatarwata Sebagai Komisaris Pertamina

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 23 Des 2019, 20:51 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 21:16 WIB
Isa Rachmatarwata sebagai Komisaris Pertamina

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan melakukan perubahan Dewan Komisaris, dengan menunjuk Isa Rachmatarwata sebagai Komisaris menggantikan Suahasil Nazara.

Vice President Communication Pertamina Fariyah Usman mengatakan keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK 327/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Keputusan tersebut ditetapkan pada 23 Desember 2019.

"Perubahan atau pergantian komisaris Pertamina merupakan kewenangan pemegang saham. Dan hari ini sesuai dengan surat keputusannya sudah ditetapkan," kata Fajriyah, Jakarta, Senin (23/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Profil

Ilustrasi Perusahaan Minyak dan Gas Pertamina
Ilustrasi Perusahaan Minyak dan Gas Pertamina

Isa Rachmatarwata, lahir di Jombang, 30 Desember 1966. Isa pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Ilmu Pasti dan Alam, Matematika, Institut Tekhnologi Bandung dan selanjutnya meraih gelar Master Of Mathematic, Actuarial Science University of Waterloo di Kanada.

Memulai karirnya di Kementerian Keuangan di Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan di bagian direktorat Dana Pensiun pada tahun 1991.

Karirnya terus meningkat dan saat ini menempati posisi strategis sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓