Sukses

Generasi Milenial Harus Mulai Berinvestasi Emas, Ini Alasannya

Emas menjadi instrumen investasi yang paling stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Emas saat menjadi instrumen investasi yang paling aman dan stabil. Di tengah ketidakstabilan kondisi global, emas menjadi pilihan utama dalam investasi bagi semua kalangan.

Sebagai instrumen investasi yang paling stabil, generasi milenial yang sukses dan peduli dengan rencana finansial masa depan semakin banyak yang menyadari pentingnya memulai investasi emas sedari dini.

Dengan biaya yang murah pun, generasi muda bisa memiliki aset untuk jaminan masa depan yang tumbuh bertahap. Melihat peluang yang ada, PT Sampoerna Gold Indonesia meluncurkan instrumen investasi berupa logam mulia emas WARIS yang memiliki kadar murni hingga 99,9 persen.

Instrumen emas dinilai sebagai investasi yang tepat dan stabil bagi generasi milenial, karena nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan pilihan lain. Hal senada ditemukan dalam riset Inside.id, dimana emas menjadi pilihan investasi untuk setengah responden (51 persen), diikuti dengan investasi lain seperti deposito (37 persen), properti (30 persen), reksadana (22 persen), dan saham (17 persen).

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Sampoerna Gold menyebut ada 5 alasan mengapa generasi milenial perlu berinvestasi emas, yaitu:

1. Nilai Lebih Stabil

Tidak seperti instrumen lain, emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. Tidak hanya di Indonesia, para investor global juga mendiversifikasi aset mereka ke emas. Tujuannya untuk menghindari risiko kerugian akibat kondisi ekonomi yang lesu.

2. Pembelian Emas Semakin Mudah

Kini, pembelian emas dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, bahkan investor bisa menambah tabungan emas mulai dari Rp 200 perak. Misalnya, untuk membeli Emas WARIS, investor bisa dengan mudah membuka laman Orori.com dan aplikasi e-mas.

Aplikasi ini sudah memiliki fitur keamanan canggih untuk memberikan ketenangan dan kepraktisan bagi setiap investor.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dapat Dimulai dengan Harga Terjangkau

Jika dulu emas sebagai logam mulia diperdagangkan per batang atau per kilogram, kini setiap investor bisa mencicil tabungan emas mereka hanya mulai dari Rp 200. Tentunya, kepraktisan ini menjadikan emas sebagai instrumen yang cocok bagi investor muda, bahkan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin mulai berinvestasi sejak dini. Risiko rendah dan harga yang amat terjangkau merupakan jaminan keamanan yang sulit diperoleh dari instrumen investasi lain.

4. Jaminan Keaslian Emas

Sampoerna Gold menyebut Emas WARIS memiliki security printing yang baik, tidak dapat dipalsukan, serta dapat dilacak langsung lewat aplikasi. Untuk mencegah pemalsuan label, perusahaan memberikan empat lapisan keamanan, yaitu QR code, label void, hologram dua warna, dan microporous membrane.

5. Dapat Diwariskan

Sebagai instrumen investasi yang memiliki bentuk fisik, kepemilikan emas WARIS juga dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi