Sukses

Kesan Bos PLN Bermobil Listrik saat Kunjungan Kerja

Sripeni Inten Cahyani mengaku baru saja menumpangi kendaraan operasional mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani meninjau kesiapan pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok. Pada kesempatan tersebut Inten datang dengan mobil listrik.

Inten mengaku baru saja menumpangi kendaraan operasional mobil listrik. Namun dia sudah merasakan perbedaan dibanding menggunakan mobil dengan sumber energi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Baru dateng (mobil listriknya). Keputusan Direksi (pakai mobil listrik) sebenarnya sudah lama," kata Inten, saat menceritakan kesan menggunakan kendaraan listrik, di P2B Gandul, Depok, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).

Menurut Inten, dengan menggunakan mobil listrik jauh lebih nyaman sebab tidak ada getaran mesin. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk mengisi bahan bakar jauh lebih murah.

"Sebetulnya di full charge nggak ada suaranya sama sekali, jadi nyaman sekali," ujarnya.

 

Mobil listrik untuk operasional yang digunakan Inten‎ merupakan pabrikan Mitsubishi, dengan sumber energi bensin dan listrik.

Bensin tersebut berperan sebagai bahan bakar penggerak mesin ketika baterai kendaraan listrik telah hampir habis, kemudian saat listrik dibaterai terisi penuh kendaraan tersebut digerakan dengan listrik.

Menurut Inten, mobil jenis tersebut cocok untuk masa transisi penggunaan kendaraan listrik sambil menunggu pembangunan infrastruktur pengisian energi kendaraan‎ lebih banyak.

"Ini masa transisi bagus, fast charging nggak di semua tempat. Ini bensin paralel ngisi aki begitu penuh ngisi aki bensin mati nanti pakai listrik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

Video Terkini