Sukses

Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru Diumumkan, Ini Daftarnya

Lima pemenang sayembara desain ibu kota baru terbaik dirinci dalam kategori juara harapan dan juara terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengumumkan pemenang sayembara desain ibu kota baru di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (23/12/2019).

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, kelompok Nagara Rimba Nusa mendapatkan juara I, diikuti kelompok The Infinite City sebagai juara II dan kelompok Seribu Galur sebagai juara III.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyambut dengan positif pemilihan pemenang sayembara desain ibu kota baru ini.

"Ini adalah sejarah baru. Ini bisa dikolaborasikan dan jadi karya yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Basuki akan mengajak para desainer untuk melihat kondisi lapangan secara langsung agar desain bisa diimplementasikan dengan baik.

Dirinya mengatakan, jika memungkinkan maka karya dari para desainer, baik juara I hingga juara harapan II, bisa dikolaborasikan agar saling melengkapi.

"Ini bukan desain final, kita akan ke lapangan dulu untuk melihat apakah desain bisa diimpelementasikan. Mungkin ada fine tuning di sana," imbuhnya.

Sebagai rincian, ada 5 pemenang sayembara desain terbaik yang dikategorikan menjadi juara harapan dan juara terbaik. Lima pemenang desain ibu kota baru ini berhasil menyisihkan 287 peserta lain dari tahap pengiriman karya hingga penilaian akhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Pemenang

Berikut rincian pemenang:

- Juara Harapan II: Banua Rakyat

- Juara Harapan I: Zamrud Khatulistiwa

- Juara III: Seribu Galur

- Juara II: The Infinite City

- Juara I: Nagara Rimba Nusa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.